KEMENANGAN YANG TERTUNDA

1 2 3 4 5 Rating 4.33 (39 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 1 KORINTUS 15:35-58

Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan melalui Yesus Kristus, Tuhan kita. (1 Korintus 15:57)


Bacaan Alkitab Setahun:
Ulangan 21-23



Satu hal yang tidak pernah absen dari film yang mengangkat sosok super heroes, para pahlawan digdaya, adalah kemenangan yang mereka raih di akhir cerita. Kemenangan yang memungkasi ketidakadilan dan membuktikan bahwa kebenaran pasti akan terbit atas diri orang-orang yang tidak menyerah dalam memperjuangkannya. Kebenaran yang senantiasa bekerja tepat pada waktunya.

Para pengikut Kristus pun tak ubahnya pahlawan-pahlawan perkasa yang melaksanakan firman-Nya dengan mendengarkan suara firman-Nya (Mzm. 103:20). Pahlawan iman yang kelak mendapat bagian dalam Kerajaan kekal (2Ptr. 1:11). Bagian termulia yang menandai kemenangan kita, karena Yesus Kristus (ay. 57), menang atas maut (ay. 54). Kemenangan yang dapat dimaknai sebagai kekalahan iblis, sang penguasa maut (Ibr. 2:14).

Kekalahan yang membuka peluang berharga bagi kita untuk memakai rupa dari yang surgawi (ay. 49), tubuh surgawi (ay. 40), yang kelak dibangkitkan dalam kemuliaan (ay. 43). Kemuliaan yang merujuk pada rahasia Ilahi: kita tidak akan mati semuanya, tetapi kita semua akan diubah, dalam sekejap mata, pada waktu bunyi nafiri yang terakhir (ay. 51-52). Perubahan hidup yang meniadakan kebinasaan di dalamnya (ay. 42).

Hidup bagi para pahlawan iman pada hakikatnya menunjuk pada kemenangan yang tertunda. Kemenangan atas maut. Pencapaian hidup yang akan menuntun kita untuk menikmati keabadian di embusan napas terakhir. Hidup kekal bersama dengan Kristus.

—EML/www.renunganharian.net


KEKEKALAN MERUPAKAN PENCAPAIAN TERBESAR DARI KEMENANGAN
YANG TERTUNDA DALAM HIDUP SEORANG PENGIKUT KRISTUS


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.