BERSYUKUR DALAM SEGALA HAL

1 2 3 4 5 Rating 4.43 (30 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: FILIPI 4:2-9

Janganlah hendaknya kamu khawatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. (Filipi 4:6)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yosua 1-3



Bill Bright, Pimpinan Campus Crusade for Christ sedang sakit parah dan tak bisa beranjak dari tempat tidur. Suatu hari Vonette, istrinya, berkata kepadanya, “Bill aku sangat sedih melihatmu harus menderita seperti ini.” Bill menatap Vonette sembari berkata, “Menderita? Aku tidak menderita. Yesuslah satu-satunya yang menderita. Ia mati seorang diri. Orang-orang mencambuki-Nya tanpa belas kasihan. Mereka menaruh mahkota duri di kepala-Nya dan menyuruh-Nya memikul salib serta memakukan-Nya di atas salib itu hingga mati. Ini bukan penderitaan.” Meski tak berdaya lagi, rasa syukur selalu meluap dari hati Bill. Ia berucap, “Bersyukur dalam segala hal termasuk terhadap hal-hal yang menyakitkan adalah bukti iman kepada Allah.”

Paulus menasihatkan jemaat di Filipi agar tidak khawatir melainkan mengungkapkan segala keinginan kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Maka Allah akan memelihara hati mereka dengan damai sejahtera melampaui yang dapat mereka pikirkan. Hal itu dinasihatkan Paulus karena mereka begitu khawatir dengan keadaannya yang sudah terlalu lama ditahan dan dipenjara di Roma. Sementara itu ajaran-ajaran menyimpang dan perpecahan mulai terjadi dalam jemaat di Filipi. Kondisi itu membuat pikiran-pikiran mereka terganggu sehingga tidak lagi memiliki damai sejahtera.

Banyak hal yang bisa membuat kita khawatir. Namun biarlah nasihat Paulus kepada jemaat Filipi dan sikap Bill Bright menghadapi derita menjadi inspirasi bagi kita menghadapi setiap kesulitan dan derita kita.

—PRB/www.renunganharian.net


BERSYUKUR DAN BERDOA ADALAH CARA TERBAIK LEPAS
DARI KEKHAWATIRAN MENUJU DAMAI SEJAHTERA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.