CONTOH TIDAK SEMPURNA

1 2 3 4 5 Rating 4.47 (32 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 1 RAJA-RAJA 15:1-8

Abiam hidup dalam segala dosa yang telah dilakukan ayahnya sebelumnya, dan ia tidak dengan sepenuh hati berpaut kepada TUHAN, Allahnya, seperti Daud, moyangnya. (1 Raja-raja 15:3)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yosua 17-19



Apa yang terlintas dalam benak Anda ketika membayangkan Daud? Apakah keberaniannya saat menantang Goliat? Mazmur pujiannya yang luar biasa indah, banyak memberi inspirasi pada lagu pujian yang diaransemen oleh para komponis dari zaman ke zaman dalam berbagai versi? Namun tidak bisa tidak, dosa perzinaan Daud mungkin langsung terlintas di benak kita.

Daud adalah contoh tentang teladan yang tidak sempurna. Noktah hitam perzinaannya dengan Batsyeba diikuti tindakan melenyapkan nyawa Uria sulit kita tepis dari memori kita. Tidak demikian dengan TUHAN. Sejauh timur dari barat, TUHAN tidak lagi mengingat-ingat dosa Daud (Mzm. 103:12). TUHAN yang penuh kasih dan pengampunan justru mengingat kesetiaan Daud. Hati Daud yang berpaut kepada Allah dijadikan patokan TUHAN bagi keturunannya. Janji berkat serta penyertaan dikaruniakan-Nya kepada mereka yang hidup setia sama seperti Daud. Sebaliknya, keturunan Daud yang tidak sepenuh hati mengabdi kepada TUHAN ditegur dan dihukum.

Mungkin saat ini Anda merasa gagal? Anda seolah didera tanpa henti oleh pelanggaran masa lalu Anda? Rasanya percuma mempertahankan kemurnian hati di hadapan Tuhan karena buruknya sejarah hidup Anda? Sebagai orang tua, Anda kehilangan hormat dari anak-anak Anda? Ingatlah akan Daud. Pengampunan Tuhan itu sempurna. Dia bahkan jauh lebih memperhatikan hati Anda, melihat apakah Anda sungguh berpaut pada-Nya. Belum terlambat untuk hidup dan menjadi teladan bagi keturunan Anda dengan menambatkan hati sepenuhnya kepada Tuhan.

—HEM/www.renunganharian.net


JANGAN PERNAH LELAH MENAUTKAN HATI SEPENUHNYA KEPADA TUHAN,
SEKALIPUN ANDA PERNAH GAGAL DALAM HIDUP


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.