KERINDUAN HATI MANUSIA

1 2 3 4 5 Rating 3.95 (44 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: KEJADIAN 46:8-30

Berkatalah Israel kepada Yusuf: “Sekarang bolehlah aku mati, setelah aku melihat mukamu dan mengetahui bahwa engkau masih hidup.” (Kejadian 46:30)


Bacaan Alkitab Setahun:
Rut 1-4



Sejak suaminya meninggal dunia, ibu Sumira berjuang membesarkan kedua putranya yang masih kecil. Tiga puluh tahun berlalu dan kini kedua putranya sudah sukses dan juga sudah berumah tangga. Bermaksud membahagiakan sang ibu, kedua putranya bertanya, “Apa yang ibu inginkan?” “Aku tidak menginginkan apa-apa selain berada di dekat kalian,” jawab beliau.

Begitu sampai di Mesir mendapatkan Yusuf, kata-kata pertama Yakub adalah: “Sekarang bolehlah aku mati, setelah aku melihat mukamu dan mengetahui bahwa engkau masih hidup.” Mati sekarang?! Bukankah sungguh merupakan suatu kebodohan karena waktu itu Yakub bukan bertemu dengan Yusuf yang adalah “orang biasa”, melainkan Yusuf sang penguasa kedua di Mesir? Sebagai seorang ayah, mendapati anaknya sukses, bisa saja Yakub meminta ini dan itu yang menyukakan hati. Tetapi rupanya, semua itu bukanlah kerinduan Yakub. Lebih dari segala yang dapat diberikan Yusuf kepadanya, mendapati Yusuf masih hidup, dan anak-anaknya yang lain beserta cucu-cucunya ada bersama dengannya, merupakan kebahagiaan.

Satu hal yang begitu diharapkan manusia sebenarnya bukan kekayaan atau kekuasaan, melainkan kedekatan dengan orang-orang terkasih. Sayangnya, banyak orang terlambat menyadari hal ini. Begitu usia sudah lanjut, barulah mereka menyesal karena menyadari bahwa apa yang mereka kejar selama ini ternyata tidak dapat dibandingkan dengan nilai sebuah keluarga. Kita tentu tidak mengharapkan penyesalan sedemikian, bukan? Karena itu mulai hari ini, mari lebih banyak meluangkan waktu bersama keluarga, bersama orang-orang terkasih di dekat kita!

—LIN/www.renunganharian.net


BERADA DI DEKAT ORANG-ORANG YANG KITA KASIHI JAUH LEBIH MEMBAHAGIAKAN
DARIPADA DIKELILINGI HARTA KEKAYAAN YANG BERLIMPAH-LIMPAH


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.