BERLARI LEBIH CEPAT

1 2 3 4 5 Rating 4.23 (48 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: MAZMUR 5

TUHAN, pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku, pada waktu pagi aku mengatur persembahan bagi-Mu, dan aku menunggu-nunggu. (Mazmur 5:4)


Bacaan Alkitab Setahun:
1 Tawarikh 1-2



Kijang-kijang Afrika biasanya terbangun ketika matahari mulai menampakkan sinarnya. Itu juga menjadi penanda bahwa mereka harus berlari lebih cepat dari singa-singa. Jika mereka tidak melakukannya, mereka akan terbunuh. Hal yang sama dilakukan oleh para singa. Ketika matahari mulai menampakkan sinarnya, mereka harus berlari lebih cepat dari seekor kijang kecil yang paling lamban atau mereka akan mati kelaparan. Tak peduli apakah mereka adalah singa atau kijang kecil, saat matahari terbit, lebih baik bagi mereka untuk cepat berlari.

Secara rohani, apa yang dilakukan kijang dan singa itu mengingatkan bahwa kita terlibat dalam peperangan rohani setiap hari. Firman Tuhan pada hari ini menyatakan bagaimana Daud mengungkapkan betapa ia membutuhkan pertolongan Allah. Ia datang ke hadirat Tuhan pagi-pagi sekali, untuk mencari tuntunan dan perlindungan-Nya. Daud sadar sepenuhnya bahwa hanya penyertaan dan kekuatan Tuhanlah yang mampu memberinya kemenangan dalam peperangan rohani setiap hari.

Dalam sebuah khotbahnya, Charles Spurgeon pernah berkata, "Jika kita tidak mencari Tuhan, maka Iblislah yang akan mencari kita." Dengan pemahaman ini, tentu kita tidak akan menunggu sampai diserang oleh Iblis, baru kemudian memikirkan strategi untuk lari dari musuh jiwa kita itu. Ketika matahari mulai menunjukkan sinarnya, kiranya di saat yang sama kita terbangun, mengatur persembahan di hadapan Tuhan dan menanti-nantikan kekuatan-Nya. Dengan demikian kita menerima kekuatan baru untuk berlari lebih cepat dalam kehidupan yang penuh tantangan ini.

—SYS/www.renunganharian.net


SAAT MATAHARI MENUNJUKKAN SINARNYA, ITU MENJADI PENGINGAT
BAGI KITA UNTUK BERLARI LEBIH CEPAT MENANTI-NANTIKAN TUHAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.