DOA DAN KERJA

1 2 3 4 5 Rating 4.17 (41 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: NEHEMIA 4

Tetapi kami terus membangun tembok sampai setengah tinggi dan sampai ujung-ujungnya bertemu, karena seluruh bangsa bekerja dengan segenap hati. (Nehemia 4:6)


Bacaan Alkitab Setahun:
1 Tawarikh 17-20



Jim Carey adalah komedian yang sukses membuat beberapa film komedi terlaris sepanjang masa: The Mask, Dumb and Dumber dan Ace Ventura. Siapa sangka jika Jim dibesarkan di sebuah keluarga yang begitu miskin, pernah dropout dari sekolah tinggi pada usia 15 tahun dan bekerja sebagai petugas kebersihan demi mendukung ekonomi keluarga. Ia juga dicemooh di panggung pada stand-up comedy pertamanya, serta gagal saat mengikuti audisi Saturday Night Live musim 1980-1981.

Nehemia pun menghadapi tantangan yang tak mudah saat memimpin Israel membangun kembali tembok Yerusalem. Kabar pembangunan itu menimbulkan kemarahan dan sakit hati bagi para musuh Israel. Mereka berupaya menggagalkan pembangunan itu. Mereka melemahkan motivasi dengan mengejek, mengancam untuk mengacaukan, hingga melakukan sabotase. Namun Israel tetap bekerja dan berdoa. Nehemia sadar, tindakan musuh itu merupakan teror rohani, sehingga senjata utama yang harus mereka andalkan adalah berdoa kepada Tuhan.

Jika tantangan selalu mewarnai perjuangan hidup jasmani manusia, terlebih perjuangan orang percaya melakukan pekerjaan Tuhan. Sebab Iblis tidak senang melihat kerajaan Allah ditegakkan. Untuk itu jiwa yang tangguh dan semangat pantang menyerah adalah kunci bagi pribadi yang rindu melayani Tuhan. Tentu saja hal ini harus diimbangi dengan penyerahan diri secara penuh kepada-Nya. Karena mengandalkan kekuatan sendiri tanpa pernah berdoa berarti sombong dan meremehkan Tuhan, dan berdoa tanpa bekerja sama saja mencobai Tuhan.

—EBL/www.renunganharian.net


BERDOALAH KARENA TUHAN SUMBER KEKUATAN KITA.
TEKUNLAH BEKERJA KARENA ITU TANGGUNG JAWAB KITA.


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.