BAHASA TANGAN

1 2 3 4 5 Rating 4.44 (34 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: LUKAS 24:50-53

Ketika Ia sedang memberkati mereka, Ia berpisah dari mereka dan terangkat ke surga. (Lukas 24:51)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Tawarikh 18-20



Tangan mengekspresikan pengendalian atau penguasaan. Sesuatu yang masih dalam jangkauan tangan kita berarti masih bisa kita kendalikan. Ketika media massa mengabarkan suatu urusan telah ditangani oleh pihak yang berwajib, artinya petugas negara sudah mengendalikan proses penyidikannya. Menolak campur tangan berarti menampik kendali dari luar.

Kisah kenaikan Yesus ke surga adalah kisah penyerahan kendali atau kuasa atas seluruh semesta ciptaan ini kepada satu tangan, yaitu tangan Dia yang dilantik di surga sebagai Raja Semesta, Penguasa kekal langit dan bumi, Tuhan Yesus Kristus. Lukas melukiskan ketika Dia meninggalkan para murid-Nya kala itu, tangan-Nya sedang memberkati mereka (ay. 51). Tangan penuh kuasa ini sedang naik kian meninggi dalam posisi di atas segala sesuatu yang berlangsung di bumi ini. Mengendalikannya dengan wibawa penuh. Seperti judul lagu rohani, He’s Got the Whole World in His Hands.

Sejujurnya hidup kita banyak dipengaruhi oleh bahasa tangan yang terarah kepada kita. Syukurlah jika itu tangan-tangan sentuhan bersahabat. Tetapi, nyatanya banyak tangan teracung menuding, memojokkan, menusuk, merampas, memeras, melempar, dan menggampar yang menghadirkan derita. Jangan gundah, jangan cemas. Saat itu arahkan mata kita ke atas. Ada Tangan pemegang kendali atas segalanya yang sedang memberkati kita. Serahkanlah beban kita dalam kendali tangan-Nya. Bagi-Nya senantiasa tersedia beribu jalan untuk memberkati kita.

—PAD/www.renunganharian.net


BARANG SIAPA MELETAKKAN SEGALA SESUATU DI TANGAN TUHAN,
IA AKAN MELIHAT TANGAN TUHAN DI DALAM SEGALA SESUATU


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.