IT’S OK

1 2 3 4 5 Rating 3.89 (105 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 1 TESALONIKA 5:12-22

Bersukacitalah senantiasa. (1 Tesalonika 5:16)


Bacaan Alkitab Setahun:
Ester 4-7



Jane “Nightbirde” Marczewski (1990-2022) beraksi dalam ajang America’s Got Talent. Ia lantunkan lagu ciptaannya: “It’s OK!” Jane bernyanyi dengan tegar dan penuh senyum menawarkan kekuatan dan penerimaan hidup yang mengagumkan. Padahal ia menderita kanker yang sudah menyebar ke paru-paru, hati dan tulang belakang. Dokter pun menyatakan harapan hidupnya hanya 2%. Namun Jane berkata pada Simon Cowell, “You can’t wait until life isn’t hard anymore, before you decide to be happy” (Kita tidak perlu menunggu kesusahan hidup berlalu untuk menjadi bahagia).

“Bersukacitalah senantiasa!” pesan Rasul Paulus untuk jemaat Tesalonika. Melalui nasihat ini Rasul Paulus mengingatkan agar sukacita umat Tuhan tidak berkurang atau terpengaruh oleh situasi yang kurang baik. Sukacita Kristen haruslah berakar dalam hati kita karena hubungan dengan Allah yang tidak dapat digoyahkan oleh faktor dunia apa pun. Sukacita sejati dari Tuhan tetap dan terus dapat kita rasakan, di tengah penderitaan terburuk sekalipun.

Di dalam Tuhan kita tidak akan kehilangan sukacita walupun ketidaknyamanan jasmani kita alami. Sebab bukan kemapanan dan kenyamanan hidup yang menjadi dasar sukacita Kristen. Sukacita sejati juga bukan hasil perjuangan kita, melainkan buah Roh. Ketika kita memprioritaskan Tuhan di atas segalanya: menempatkan Dia sebagai yang utama, menjadikan kehendak-Nya sebagai tujuan hidup dan merasa cukup asal hidup dekat Dia, sukacita sejati kita dapatkan. Apa pun yang terjadi, It’s Ok selama kita ada di tangan Tuhan.

—EBL/www.renunganharian.net


CUKUP SATU ALASAN UNTUK SENANTIASA BERSUKACITA:
HIDUP DEKAT DENGAN TUHAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.