KITA BUTUH “PELATIH”

1 2 3 4 5 Rating 4.30 (33 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: IBRANI 10:19-27

Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti yang dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, terlebih lagi sementara kamu melihat hari Tuhan semakin mendekat. (Ibrani 10:25)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yesaya 52-57



Di balik kesuksesan seorang atlet, pastilah memiliki pelatih yang setia mendampinginya. Kesuksesan atlet bulu tangkis asal Cina, Lin Dan, memenangi berbagai gelar bergengsi, tidak luput dari pendampingan pelatihnya, Xia Xuanze. Padahal jika mereka berdua diadu, sang pelatih pun tak kuasa menandinginya. Tapi Lin Dan tetap membutuhkan pelatihnya itu untuk melihat hal-hal yang tidak dapat dilihatnya sendiri. Setiap kali bertanding, sang pelatihlah yang terus-menerus menasihati, mengingatkan, dan menegur jika atletnya itu kerap membuat kesalahan, di samping memberitahu letak kelemahan lawannya.

Penulis kitab Ibrani menasihati agar setiap orang kristiani tidak menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah. Tak sekadar beribadah, dalam pertemuan itulah setiap orang berkesempatan untuk saling mengingatkan, saling menegur jika salah, saling mendoakan, dan saling membangun dalam kasih. Dengan cara seperti itulah iman semakin bertumbuh, setiap orang butuh sesamanya untuk bertumbuh.

Ibarat seorang atlet, kita selalu butuh orang lain untuk menjadi “pelatih” kita. Dalam hidup, terkadang kita melakukan hal-hal yang keliru yang tidak kita lihat atau sadari dan itu bisa sangat membahayakan hidup kita. Sejatinya kita membutuhkan orang-orang yang mampu melihat apa yang tidak mampu kita lihat untuk menegur, menasihati, bahkan mengkritik kesalahan kita. Mari belajar rendah hati untuk menyadari bahwa Allah dapat berbicara melalui mereka untuk menyelamatkan hidup kita dari hal-hal yang lebih buruk.

—SYS/www.renunganharian.net


SIAPA MENGINDAHKAN DIDIKAN, MENUJU JALAN KEHIDUPAN,
TETAPI SIAPA MENGABAIKAN TEGURAN, TERSESAT.—Amsal 10:17


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.