SEMANGAT BAMBU RUNCING

1 2 3 4 5 Rating 4.53 (34 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 2 TIMOTIUS 1:3-18

Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban. (2 Timotius 1:7)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yeremia 7-10



Monumen bambu runcing yang banyak ditemukan di sejumlah kota di Indonesia merupakan refleksi semangat keberanian dalam upaya berjuang demi merebut kemerdekaan. Meskipun penjajah memiliki peralatan militer yang lengkap dan canggih, senjata sederhana yang berada di tangan ini tidaklah membuat nyali para pejuang ciut, melainkan semangat mereka selalu berapi-api dan dapat menggetarkan sang musuh hingga akhirnya kemerdekaan menjadi milik negeri ini.

Dalam perjalanan iman kita kepada Tuhan, semangat bambu runcing ini menyatakan bahwa kita hendaknya maju terus dalam nama-Nya untuk menuntaskan kehendak-Nya bagi kita, sebagaimana Paulus yang bergiat demi Injil-Nya (ay. 11-12). Mungkin hari ini kita memiliki banyak kelemahan yang terasa mengganggu kita untuk berkarya bagi Tuhan; Selain itu, banyak hal di sekitar kita yang merintangi sehingga semangat kita menjadi kendur bahkan ingin mundur, namun kalau kita menyerahkan kegundahan hati kita tersebut ke dalam tangan-Nya, roh kita akan selalu menyala-nyala untuk memberikan yang terbaik untuk-Nya.

Karena kita mempunyai Roh Kudus dalam hati kita yang senantiasa menguatkan dan meneguhkan langkah kita, mari kita bertekun dalam pelayanan yang Tuhan percayakan kepada kita sehingga ketakutan yang tadinya mengadang sampai mematahkan semangat akan berubah menjadi antusias yang tinggi dan tak dapat dipadamkan untuk menyenangkan hati-Nya dan berarti bagi sesama dengan kemampuan terbaik yang kita miliki.

—KSD/www.renunganharian.net


TIDAK ADA YANG DAPAT MEMBUAT KITA MUNDUR JIKA KITA MENYADARI
BAHWA HAL YANG KITA TEKUNI ADALAH PANGGILAN TUHAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.