HARGAI PIMPINAN

1 2 3 4 5 Rating 4.33 (30 Votes)

Baca: AMSAL 11:14

Jikalau tidak ada pimpinan, jatuhlah bangsa, tetapi jikalau penasihat banyak, keselamatan ada. (Amsal 11:14)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yeremia 23-25



Seorang pendeta dan pakar kepemimpinan dari Amerika, John C. Maxwell berkata bahwa segala sesuatu naik dan turun berdasarkan kepemimpinan. Kehadiran seorang pemimpin mutlak diperlukan dalam segala aspek kehidupan. Firman Tuhan berkata bahwa tanpa pimpinan, sebuah bangsa akan jatuh. Tanpa pemimpin, kita bisa berjalan tanpa arah, bisa bebas berbuat sesuai kehendak masing-masing, dan besar kemungkinan perpecahan terjadi. Apabila perpecahan terjadi, tidak ada kemajuan yang bisa dicapai.

Karena itu, kita patut bersyukur bila Tuhan hadirkan seorang pemimpin baik dalam konteks negara, gereja, usaha, atau keluarga kita. Namun ingatlah, pasti tidak ada pemimpin yang sempurna. Bukankah kita gampang menemukan celah kekurangan seseorang ketimbang kelebihannya? Jangan kita banyak memberikan kritik kepada pemimpin, bila tidak memberikan dukungan yang cukup diperlukannya. Jangan pula karena didorong rasa tidak puas, kita lekas mengganti dengan pemimpin yang baru.

Sadarilah, pemimpin yang baru pun belum tentu lebih baik daripada yang ada sekarang. Kalimat bijak berkata: Rumput bisa hijau, karena disirami. Pemimpin yang Tuhan berikan kepada kita akan berhasil bila kita secara aktif memberikan dukungan positif.

Terkadang ada pemimpin yang merasa diri paling benar dan menolak nasihat orang lain. Padahal sehebat-hebatnya pemimpin, mereka tetap butuh orang lain untuk menajamkan mereka. Bila kita ada di posisi kepemimpinan, jangan biarkan telinga kita tertutup untuk nasihat!

—HTN/www.renunganharian.net


PEMIMPIN AKAN BERHASIL BILA MAU BERUBAH
SEMAKIN BAIK DAN MENDAPAT DUKUNGAN POSITIF


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.