KOMITMEN

1 2 3 4 5 Rating 4.48 (42 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 1 RAJA-RAJA 8:14-21

“Jadi TUHAN telah menepati janji yang telah diucapkan-Nya; aku telah bangkit menggantikan Daud, ayahku, dan telah duduk di atas takhta kerajaan Israel, seperti yang difirmankan TUHAN: aku telah mendirikan rumah ini untuk nama TUHAN, Allah Israel.” (1 Raja-raja 8:20)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yeremia 49-50



Dalam menjalani hidup, kita tentu perlu membangun komitmen supaya kita dapat menjaga arah hidup kita. Tanpa adanya komitmen dalam hidup, maka kita akan mudah terombang-ambingkan dalam ketidakpastian hidup. Tetapi sebaliknya, dengan terus berkomitmen, maka segala kesulitan yang kita hadapi akan dapat kita lalui. Oleh karena itu, maka komitmen itu juga harus kita jaga dan kita penuhi.

Komitmen ini pula yang diberikan Allah kepada umat-Nya. Melalui Salomo, Allah telah menepati janji firman-Nya, bahwa Salomo akan menggantikan Daud sebagai raja, dan juga bahwa Salomolah yang akan membangun Bait Allah. Allah membuktikan, bahwa Allah berkomitmen penuh kepada umat-Nya, dan komitmen-Nya itu sendiri bukan kata-kata kosong yang penuh dengan ketidakpastian. Tetapi firman Allah adalah sebuah kepastian, karena Allah memenuhi komitmen tersebut. Oleh karena itulah maka Salomo berkomitmen untuk menjaga hidupnya kepada Allah, dengan mempersembahkan setiap pencapaian yang telah direngkuhnya kepada Allah. Salomo merasakan betul bahwa Allah tidak pernah mengecewakan umat-Nya, dan menyadari bahwa dari Allah sajalah maka dia mampu mencapai keberhasilan.

Allah telah berkomitmen untuk senantiasa menyertai hidup kita. Untuk itulah, kita diminta untuk juga berkomitmen penuh untuk menjalani hidup kita senantiasa di dalam Allah. Karena melalui komitmen-Nya, maka kita dapat mencapai keberhasilan.

—ZDP/www.renunganharian.net


KOMITMEN HARUS KITA BANGUN, JAGA, DAN KITA PENUHI
SUPAYA KITA DAPAT MENCAPAI APA YANG KITA CITA-CITAKAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.