KESEMPATAN DAN PERSIAPAN

1 2 3 4 5 Rating 4.19 (37 Votes)

Baca: 1 TESALONIKA 5:1-11

Sebab itu baiklah jangan kita tidur seperti orang-orang lain, tetapi berjaga-jaga dan sadar. (1 Tesalonika 5:6)


Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 10-11



Ketika hendak menghadapi sebuah pertandingan, seorang atlet berkata, “Semoga keberuntungan berpihak pada saya.” Ucapannya didengar sang pelatih yang kemudian menegurnya, “Kamu hanya mengharapkan keberuntungan? No! Kamu perlu kesempatan dan persiapan. Sekarang, kesempatan sudah datang. Maka tugasmu hanyalah melakukan persiapan supaya dapat bertanding dengan maksimal!”

Keberuntungan tak dapat diciptakan. Karena itu mengharapkan keberuntungan bukanlah solusi yang baik. Namun berbicara tentang keberuntungan, sesungguhnya tidak ada hal di dunia yang dapat mengalahkan keberuntungan seorang Kristen. Kurang beruntung apa manusia berdosa yang menerima anugerah keselamatan dari Allah? Bukankah ini merupakan kesempatan emas yang tidak boleh kita lewatkan? Karena itu tinggal satu saja bagian yang perlu kita kerjakan, yakni bersiap diri. Berjaga-jaga supaya keberuntungan dan kesempatan kita jangan lalu begitu saja.

Keberuntungan dan kesempatan dari Tuhan perlu ditindaklanjuti dengan iman, kasih dan pengharapan. Sebab tugas kita bukan mempermasalahkan soal waktu kedatangan-Nya. Soal waktu adalah bagian Tuhan. Bagian kita adalah merawat kesempatan dengan setia dan selalu waspada, berjaga-jaga, bersiap diri setiap saat supaya pengharapan kita tak tergoyahkan. Kita harus setia membangun iman yang hidup: berpihak pada kebenaran, hidup dalam kasih, memiliki hati yang tenang dan sedia melayani. Karena kesempatan dan keberuntungan terbesar ini bisa saja terlepas dari genggaman jika kita menjadi lengah.

—EBL/www.renunganharian.net


SIKAPI DENGAN BIJAK KESEMPATAN YANG TUHAN TAWARKAN,
SUPAYA KITA JANGAN MENYESAL KETIKA KESEMPATAN TAK DATANG DUA KALI


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.