HALANG RINTANG

1 2 3 4 5 Rating 4.02 (41 Votes)

Baca: EZRA 4

Maka setelah salinan surat raja Artahsasta dibacakan kepada Rehum, dan Simsai, panitera, serta rekan-rekan mereka, berangkatlah mereka dengan segera ke Yerusalem mendapatkan orang-orang Yahudi, dan dengan kekerasan mereka memaksa orang-orang itu menghentikan pekerjaan itu. (Ezra 4:23)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yohanes 19-21



Permainan halang rintang tentu bukan sesuatu yang asing di telinga kita, bukan? Dalam permainan ini, kita diperhadapkan dengan banyak rintangan. Lolos dari rintangan pertama tidak boleh menjadikan kita lengah. Kita bahkan harus bersiap menyambut rintangan berikutnya yang kemungkinan akan lebih sulit lagi.

Seperti peserta halang rintang, begitu pula yang dialami Yehuda dan Benyamin. Kembali dari pembuangan bukan berarti bahwa mereka telah menang dari pertandingan. Mereka masih harus terus berjuang dan berjuang. Mereka harus menghadapi banyak hambatan ketika hendak membangun kembali Bait Allah. Tidak hanya sekali, hambatan itu terjadi baik pada masa pemerintahan Koresh, Ahasyweros, Artahsasta hingga Darius. Godaan yang menghambat mereka pun bermacam-macam. Awalnya, musuh berusaha membujuk mereka untuk bersekutu. Kedua, secara terang-terangan musuh melemahkan semangat orang Yehuda. Ketiga,musuh membuat surat aduan palsu, menyogok penasihat untuk melawan Yehuda.

Di masa kini, kita pun tak boleh mengharapkan kehidupan yang mudah. Bahkan label Kristen akan membawa kita kepada berbagai tantangan kehidupan. Berani menolak tawaran dunia bukan berarti bahwa kita telah memenangkan pertandingan iman. Tantangan akan terus datang silih berganti dalam rupa yang berbeda. Namun, dengan tetap mengenakan identitas Kristen sejati yang mengandalkan pertolongan Allah, kita akan dapat memenangkan setiap rintangan dalam kehidupan.

—EBL/www.renunganharian.net


SEJARAH MENCATAT TIDAK ADA PEKERJAAN TUHAN YANG BEBAS DARI GANGGUAN IBLIS.
KARENA ITU, SEBAGAI ANAK TUHAN KITA HARUS BERANI BERJUANG.


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.