KEMAMPUAN ALLAH MENJAWAB DOA

1 2 3 4 5 Rating 4.58 (31 Votes)

Baca: EFESUS 3:14-21

Bagi Dia yang dapat melakukan jauh lebih banyak daripada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita. (Efesus 3:20)


Bacaan Alkitab Setahun:
1 Korintus 14-16



Memasuki kelas XII, saya sempat khawatir tidak bisa kuliah, mengingat kondisi ekonomi keluarga yang tidak memungkinkan. Dalam kondisi seperti itu, saya memutuskan untuk berdoa dan menyerahkan semua kepada Tuhan. Saya berpikir, “Jika Tuhan menghendaki, pasti Tuhan buka jalan dan beri berkat lewat orang tua saya.” Namun, ternyata jawaban doa datang melebihi pemikiran saya. Dipertemukan-Nyalah saya dengan orang tua asuh, yang tak hanya membiayai kuliah sampai selesai, tetapi masih menanggung keperluan saya untuk kursus bahasa Inggris selepas kuliah, sampai saya mendapat pekerjaan.

Dalam keyakinannya, Paulus mengingatkan jemaat di Efesus bahwa Allah yang mereka kenal dalam Yesus Kristus, dapat melakukan jauh lebih banyak daripada yang dapat mereka doakan atau pikirkan. Ya, Allah dengan kuasa-Nya yang tak terbatas, memiliki seribu satu cara dalam menjawab doa umat-Nya. Sekalipun, kita juga perlu memahami pula bahwa dalam jawaban doa, ada kedaulatan Tuhan yang menjadi faktor penentunya. Namun, sungguh menarik ketika Allah melakukan jauh melebihi yang kita doakan atau pikirkan, pertanda bahwa Allah mengerti cara memberi yang terbaik bagi umat-Nya.

Jadi, apakah yang menjadi pergumulan, harapan, atau keinginan Anda? Sampaikan saja kepada Allah dengan meyakini bahwa kehendak-Nya adalah yang terbaik dalam kehidupan Anda. Bersiaplah juga untuk tercengang ketika jawaban doa itu melebihi apa yang pernah Anda pikirkan dan harapkan … dan jangan lupa bersyukur ketika hal yang Anda doakan diizinkan-Nya untuk terkabul.

—GHJ/www.renunganharian.net


KETIKA ALLAH MENJAWAB DOA, KITA AKAN TAKJUB
SEKALIGUS BERSYUKUR ATAS KEBAIKAN-NYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.