ALLAH vs FIRAUN

1 2 3 4 5 Rating 3.56 (16 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Keluaran 1:1-22

Tetapi makin ditindas, makin bertambah banyak dan berkembang mereka, sehingga orang merasa takut kepada orang Israel itu. (Keluaran 1:12)


Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 10-11



Dalam cerita humor, sekelompok ilmuwan mendatangi Tuhan, meminta-Nya untuk pensiun karena, berkat kemajuan teknologi, mereka sudah bisa menciptakan kehidupan sendiri. “Oya?” kata Tuhan. “Coba kita lakukan dengan cara kuno seperti ketika Aku menciptakan Adam dulu.” Para ilmuwan itu menyanggupi, dan mulai membungkuk untuk meraup debu tanah. “Hei, tunggu dulu!” kata Tuhan. “Kalian harus menyiapkan sendiri debu tanahnya!”

Firaun juga menantang Allah. Bukan dalam hal penciptaan, namun dengan berupaya menggagalkan rencana Allah atas umat-Nya. Ketika jumlah bangsa Israel makin banyak, ia menindas mereka dengan kerja paksa. Namun, ia gigit jari. Bukannya menyusut, jumlah mereka malah makin berlipat. Ia lalu melancarkan serangan kedua: memerintahkan para bidan membunuh bayi laki-laki yang baru dilahirkan perempuan Israel. Perintah ini ditelikung. Para bidan lebih memilih untuk takut kepada Allah daripada kepada Firaun. Di ujung perikop, Firaun sedang melancarkan serangan ketiga. Namun, kita tahu, pada akhirnya Firaun kalah telak.

Di dalam Kristus, Allah ada di pihak kita. Firaun melambangkan Iblis yang hendak mencuri, membunuh, dan membinasakan umat Allah. Syukurlah, Allah itu mahakuasa: Dia sanggup menggagalkan segala rencana Iblis. Allah juga setia: Dia tidak bakal meninggalkan umat-Nya. Terbukti, diterpa tantangan seberat apa pun, umat-Nya terus bertumbuh. Bukankah kebenaran ini dapat membangkitkan rasa syukur, keberanian, dan damai sejahtera pada diri kita?— ARS

KEMAHAKUASAAN ALLAH MEMBERI KITA KEBERANIAN;
KESETIAAN ALLAH MEMBERI KITA DAMAI SEJAHTERA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.