BERHASIL

1 2 3 4 5 Rating 4.22 (36 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Mazmur 1:1-3

Apa saja yang diperbuatnya berhasil. (Mazmur 1:3d)


Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 8-9



“Saya ingin menjadi orang yang berhasil dalam segala hal dan juga membanggakan kedua orangtua.” Kurang lebih begitulah jawaban saya ketika guru menanyakan cita-cita saat saya duduk di bangku Taman Kanak-Kanak. Saya pun yakin, kita semua memiliki cita-cita ingin menjadi orang yang berhasil dalam segala hal yang kita kerjakan.

Berbagai usaha dan upaya akan kita lakukan agar kita bisa memperoleh keberhasilan. Belajar dengan giat, bekerja optimal, berusaha maksimal, dan sebagainya. Namun, kadang kala kita terlalu asyik berusaha dengan kekuatan sendiri karena kita merasa cukup terampil serta andal dalam segala hal yang kita kerjakan. Akibatnya, kita kemudian lupa untuk bersandar pada Tuhan. Kala kita gagal, kita terjerembab dalam keputusasaan, lalu mulai menyalahkan Tuhan. Padahal, Dia telah memberi kita kunci dari keberhasilan: “tetapi yang kesukaannya ialah taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam” (ay. 2).

Firman Tuhan, ya itulah kunci keberhasilan. Ketika kita meletakan segala usaha dan upaya ke dalam tangan kuasa-Nya, tetap mengandalkan Dia, serta melakukan kehendak-Nya, Dia sendiri yang akan membuat kita berhasil. Biarlah firman Tuhan menjadi kesukaan kita, dan kita tak berhenti merenungkannya siang dan malam. Terlebih lagi, melakukan firman itu di dalam kehidupan kita dari hari ke hari. Biarlah firman Tuhan menjadi sahabat sejati kita dalam menjalani kehidupan dan menjadikan kita berhasil.—CEL

KUNCI KEBERHASILAN ADA DI DALAM FIRMAN TUHAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.