TAMPAKNYA SEDERHANA

1 2 3 4 5 Rating 4.70 (20 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 1 Raja-raja 19:9-13

Dan sesudah gempa itu datanglah api. Tetapi tidak ada TUHAN dalam api itu. Dan sesudah api itu datanglah bunyi angin sepoi-sepoi basa. (1 Raja-raja 19:12)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Yoel 1-3



KKR dan kesembuhan ilahi diminati oleh banyak orang. Dipromosikan bahwa orang yang percaya akan bertemu dengan Tuhan Yesus secara pribadi dan mengalami mukjizat-Nya. Brosur dan baliho KKR dipasang di sudut-sudut jalan agar orang dapat melihatnya dan kemudian berbondong-bondong mendatangi acaranya. Ya, apa lagi di dunia yang banyak tuntutan ini, banyak orang ingin bertemu dengan Yesus. Namun, apakah Yesus pasti datang melalui peristiwa yang hebat? 

Dalam keadaan tertekan dan lemah, Elia sangat membutuhkan Tuhan. Panggilan sebagai nabi ternyata tidak menjadikannya selalu tampil hebat. Ia juga merasa lelah dan mengalami stres berat (ay. 4). Malaikat Tuhan sudah membujuknya untuk makan (ay. 7) agar ia dapat melanjutkan aktivitasnya. Namun, saat itu Elia masih merasa nyaman dalam kesendiriannya. Ia merasa bahwa hanya dirinya yang hidup dengan benar (ay. 10). Ia kemudian mencari Tuhan dalam angin besar dan gempa bumi, tetapi Tuhan tidak ada (ay. 11-12). Ternyata, Tuhan malah menyatakan diri-Nya melalui angin sepoi-sepoi basa (ay. 12)—sungguh kehadiran yang tampak sederhana. 

Angin sepoi-sepoi basa dapat membuat Elia berjumpa secara pribadi dengan Tuhan. Begitu pula dalam kehidupan kita. Tuhan dapat menemui kita melalui hal-hal yang tampak sederhana, bukan melalui hal-hal yang hebat. Kita perlu peka jika Tuhan hadir dalam hal yang tampak sederhana itu. Saat memasak, bekerja, atau berjalan, ingatlah bahwa Tuhan sanggup hadir untuk menjumpai kita.

—YDS/www.renunganharian.net


DALAM KEADAAN YANG TAMPAK SEDERHANA,
KITA DAPAT BERJUMPA DENGAN ALLAH SECARA PRIBADI


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.