KETIKA YESUS MENCELA

1 2 3 4 5 Rating 4.56 (25 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Markus 16:9-14

Akhirnya Ia menampakkan diri kepada kesebelas orang itu ketika mereka sedang makan, dan Ia mencela ketidakpercayaan dan kekerasan hati mereka, oleh karena mereka tidak percaya kepada orang-orang yang telah melihat Dia sesudah kebangkitan-Nya. (Markus 16:14)


Bacaan Alkitab Setahun: 
1 Samuel 12-14:23



Yesus Kristus, Tuhan dan Juru Selamat yang kita kenal akan kebaikan dan kasih-Nya kepada para murid-Nya, ternyata pernah mencela mereka. Yesus seakan tidak memaklumi kesalahan yang mereka perbuat maupun rasa kehilangan yang masih mereka rasakan akibat peristiwa kematian-Nya. Apa yang membuat Yesus sampai tega mencela para murid-Nya? 

Melalui bacaan hari ini, kita dapat memahami alasan kekecewaan Yesus. Bagaimana Dia tidak kecewa, jika mereka telah sekian waktu bersama-sama, tetapi para murid tidak percaya akan kebangkitan-Nya? Bagaimana Dia tidak marah, ketika mereka yang sudah melihat langsung kuasa dan otoritas pelayanan-Nya, tetapi hati mereka tetap degil terhadap berita akan kebangkitan-Nya, seperti yang pernah dikatakan oleh-Nya? Bahkan, ketika berita kebangkitan itu disampaikan oleh orang-orang yang telah bertemu Yesus secara langsung, mereka tetap tidak percaya (ay. 11, 13). Kata “degil” dapat diartikan sebagai kondisi keras kepala. Rasio dan pikiran mereka mungkin lebih dominan daripada kesaksian dalam roh mereka sehingga mereka sukar memercayai kebangkitan Yesus. 

Kebangkitan Yesus menjadi kekuatan luar biasa bagi orang percaya. Kebenaran tak terbantahkan yang seharusnya membuat kita semakin teguh dalam iman dan pengharapan karena Dia telah mengalahkan maut. Apakah terkadang kita bersikap seperti para murid yang tidak percaya? Jika ya, kita perlu belajar mengenal Dia lebih lagi, supaya kepercayaan kita kepada-Nya semakin kuat dan tak tergoyahkan!

—GHJ/www.renunganharian.net


KETIDAKPERCAYAAN DAN KEDEGILAN HATI
AKAN SELALU MENDUKAKAN HATI ALLAH


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.