KETAGIHAN FIRMAN

1 2 3 4 5 Rating 4.71 (14 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Mazmur 1:1-3

Tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. (Mazmur 1:2)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Yoel 1-3



Tubuh yang lelah dan perasaan yang tertekan dapat diobati dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan. Ada yang mendapatkannya dengan melakukan perawatan tubuh. Ada pula yang merasa senang ketika pergi piknik, memancing, karaoke, membaca novel, nonton film, dan sebagainya. 

Aktivitas yang menyenangkan mendorong tubuh memproduksi senyawa kimia yang disebut hormon endorfin. Hormon ini diproduksi tubuh ketika kita merasakan bahagia, termasuk saat tertawa dan menolong orang. Endorfin dapat mengurangi perasaan negatif seperti marah, sedih, dan depresi. Hormon ini juga mengatur produksi zat pertumbuhan dan seks, mengendalikan rasa nyeri serta sakit yang menetap, mengendalikan stres, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Sungguh baik bagi kesehatan jasmani dan kehidupan kita. 

Meskipun ada banyak hal yang menyenangkan, pemazmur menyebut orang yang berbahagia adalah mereka yang “ketagihan firman”: menjadikan firman Tuhan sebagai kesukaannya. Merekalah yang akan merasakan kepuasan sejati karena mengetahui hidupnya berkenan bagi Tuhan. Merenungkan firman Tuhan setiap saat dan memiliki persekutuan intim dengan-Nya juga memungkinkan orang menerima sumber hidup sejati yang tidak pernah habis dari Roh. Tuhan, Sang Sumber Hidup itu, juga menjamin hidup mereka sehingga hidup mereka menjadi berkat, layaknya pohon yang tumbuh subur dan menghasilkan buah. 

Mau mendapatkan bahagia sejati? Jadikan saja Firman Tuhan sebagai kesukaan!

—EBL/www.renunganharian.net


BAHAGIA TIMBUL MELALUI RANGKAIAN KEPUTUSAN YANG MENJADI KEBIASAAN.
APAKAH FIRMAN TUHAN MENJADI LANDASAN KEBAHAGIAAN ANDA?


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.