KARAKTER POSITIF AYUB

1 2 3 4 5 Rating 4.43 (30 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: AYUB 1

Ada seorang laki-laki di tanah Us bernama Ayub; orang itu saleh dan jujur; ia takut akan Allah dan menjauhi kejahatan. (Ayub 1:1)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Kejadian 31-33



Siapakah tokoh Alkitab yang paling Anda kagumi? Karakter apa dalam dirinya yang membuat Anda mengagumi tokoh tersebut? Sejauh mana dampak dari kekaguman terhadap tokoh ini dapat memicu keinginan Anda untuk menumbuhkan karakter yang sama? Bagi saya, salah satu tokoh yang layak untuk dikagumi dan diteladani adalah Ayub, terutama dalam hal empat karakter positif yang dimiliki olehnya.

Alkitab menulis dengan jelas mengenai empat karakter positif dalam diri Ayub: saleh, jujur, takut akan Allah, dan menjauhi kejahatan. Karakter unggul yang mengusik setan, yang lantas tidak suka dan meminta izin dari Allah untuk mencobai Ayub. Karakter unggul yang masih relevan pada masa kini, di tengah semakin berkurangnya minat manusia zaman sekarang untuk mengembangkan kehidupan yang saleh, jujur, takut akan Allah, dan menjauhi kejahatan. Seseorang dengan kualitas pribadi seperti itu tak hanya akan berdampak bagi sesamanya, tetapi juga akan menjadi saksi Kristus yang efektif. Sekadar untuk memastikan, bisakah Anda menyebutkan setidaknya satu nama yang memiliki empat karakter tersebut dalam diri mereka?

Jadi, sejauh mana kita rindu mengejar kualitas karakter seperti yang Ayub miliki, kualitas pribadi unggul yang membuat perkenan Allah dapat kita terima? Bagi Anda yang rindu memilikinya, jangan lupakan hal kunci lainnya bahwa kesanggupan kita berasal dari kasih karunia-Nya. Terlebih pada masa seperti sekarang, di mana tantangan menjalani kehidupan kekristenan yang berkenan kepada Allah terbilang sangat sukar!

—GHJ/www.renunganharian.net


SEORANG DENGAN KARAKTER UNGGUL
AKAN MENJADI BERKAT DAN TELADAN BAGI SESAMA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.