MENGHADAPI SITUASI SURAM

1 2 3 4 5 Rating 4.50 (34 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: KIS. PR. RASUL 16:16-25

Tetapi kira-kira tengah malam Paulus dan Silas berdoa dan menyanyikan puji-pujian kepada Allah dan orang-orang hukuman lain mendengarkan mereka. (Kis. Pr. Rasul 16:25)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Tawarikh 7-9



Ketika kita menyaksikan langit tertutup rapat oleh gumpalan-gumpalan awan gelap pekat, kita tentu tahu tanda apakah itu. Apalagi ditambah dengan deru guruh yang begitu keras dan kilat menyambar-nyambar, saat itu kita pun menyimpulkan bahwa hujan deras disertai badai akan segera terjadi. Saat kita melihat tanda-tanda suram itu, ketakutan pun mulai mengancam hati kita. Setelah itu, kita mulai panik kalau-kalau pertanda buruk yang kita pikirkan itu benar-benar terjadi.

Dalam perjalanan hidup kita bersama Tuhan, kita tidak lepas dari keadaan-keadaan yang dapat digolongkan sebagai tanda-tanda suram. Pernahkah kita merenungkan apa yang Paulus dan Silas pikirkan saat di hadapan mereka berdiri seorang hamba perempuan yang kerasukan roh tenung, perempuan yang dengan tenungan-tenungannya telah memberi kekayaan besar kepada beberapa orang? Mereka tahu apa risiko ketika mereka mengusir roh jahat dari perempuan itu. Itu jadi tanda suram! Benar, akhirnya mereka berdua dianiaya dan dijebloskan dalam penjara dengan kedua kaki terbelenggu pasungan. Meski demikian, Paulus dan Silas tetap menghadapi semua itu dengan sukacita karena dorongan kuat untuk menaati Allah dan menyebarkan kabar baik tentang Yesus Kristus.

Setiap kali melihat tanda-tanda suram, hal itu mungkin melemahkan iman dan mematahkan semangat kita. Tetapi kita dimampukan untuk mematahkan semua itu dengan cara bergantung kepada Roh Kudus. Roh Kudus memberi kekuatan dan menolong kita untuk mengatasi masa-masa tersuram dalam hidup kita dan Tuhan sanggup mengubah kesuraman menjadi sukacita.

—SYS/www.renunganharian.net


BERSAMA ROH KUDUS, KITA DIMAMPUKAN UNTUK MENGATASI
MASA-MASA SURAM YANG TERJADI DALAM HIDUP KITA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.