KREATIVITAS ALLAH

1 2 3 4 5 Rating 4.35 (43 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: YEREMIA 18:1-10

“Masakan Aku tidak dapat bertindak kepada kamu seperti tukang periuk ini, hai kaum Israel!, demikianlah firman TUHAN. Sungguh, seperti tanah liat di tangan tukang periuk, demikianlah kamu di tangan-Ku, hai kaum Israel!” (Yeremia 18:6)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Korintus 5-8



Pernahkah kita berpikir apa yang bisa dibuat dari sebuah pesawat terbang bekas? Saya pernah melihat beberapa gambar hasil daur ulang pesawat bekas. Mulai dari bagian baling-baling, sayap, jendela, hingga penutup mesin, ternyata bisa menghasilkan berbagai kreasi mebel unik dan bermanfaat, mulai dari kursi, meja kerja, pajangan dinding, hingga meja rapat berukuran besar. Bagi orang yang kreatif, barang yang terlihat tak berguna atau dibuang, ternyata bisa jadi hasil karya yang bermanfaat sekaligus mengundang decak kagum.

Jika manusia, yang notabene adalah ciptaan Allah, bisa begitu kreatif dalam membuat benda-benda dari bahan yang tak terpakai, dianggap sampah, dan dibuang, betapa lebih kreatifnya Allah yang kita sembah! Dalam pesan firman-Nya melalui Nabi Yeremia, Allah mengumpamakan diri-Nya seperti tukang periuk (penjunan) dalam memperbaiki kehidupan bangsa Israel. Bagi seorang penjunan yang asli, tak ada bejana rusak yang tak bisa dibentuknya kembali menjadi bejana lain yang dianggapnya baik (ay. 4). Begitu pula bagi Allah, kehidupan serusak apa pun, tangan-Nya dapat memperbaiki dan memulihkannya, menurut apa yang baik di hadapan-Nya.

Oleh karena itulah, sepanjang zaman Allah senantiasa mengundang setiap manusia yang merasa hidupnya “rusak” untuk datang kepada-Nya. Pengampunan-Nya siap diberikan dan tangan-Nya siap membentuk ulang kehidupan manusia. Roh-Nya juga diberikan untuk menuntun jalan kehidupan kita, supaya dapat menggenapi apa yang Dia kehendaki. Percayakah kita akan hal itu?

—GHJ/www.renunganharian.net


BAGI ALLAH, TAK ADA KEHIDUPAN YANG RUSAK,
YANG TAK DAPAT DIBENAHI DAN DIPULIHKAN OLEH-NYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.