ANDAL

1 2 3 4 5 Rating 3.63 (105 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: YESAYA 52:1-12

Betapa indahnya kelihatan dari puncak bukit-bukit kedatangan pembawa berita, yang mengabarkan berita damai dan memberitakan kabar baik, yang mengabarkan berita selamat dan berkata kepada Sion: “Allahmu itu Raja!” (Yesaya 52:7)


Bacaan Alkitab Setahun:
Hakim-hakim 3-5



Salah satu peran penting Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) adalah menyampaikan informasi perubahan iklim dengan memperhitungkan kecepatan, ketepatan, dan kualitas. Informasi tersebut diperlukan dalam rangka adaptasi dan mitigasi yang berdampak terhadap kehidupan banyak orang. Oleh karenanya, informasi yang disampaikan kepada masyarakat harus andal lantaran menyangkut akuntabilitas dan kredibilitas badan tersebut.

Sebagai pembawa Kabar Baik, orang percaya pun berperan penting dalam mengabarkan berita damai, memberitakan kabar baik, dan mengabarkan berita selamat (ay. 7). Ketika seseorang memutuskan untuk menjadi pengikut Kristus, tak terelakkan, informasi yang disampaikannya berpotensi untuk membawa orang-orang datang dan percaya kepada Yesus yang tidak lain berbicara tentang keselamatan jiwa manusia.

Tugas mulia inilah yang membuat peran sebagai pembawa Kabar Baik tidak bisa dipandang sebelah mata. Peran ini menuntut pertanggungjawaban. Tuntutan tersebut mewajibkan penyampaian informasi tentang Jalan Tuhan tidak boleh dilakukan secara serampangan. Ia juga harus mempertimbangkan keandalan dari informasi yang menekankan pada kecepatan, ketepatan, dan kualitas, karena kesudahan segala sesuatu sudah dekat (1Ptr. 4:7).

Andal berarti dapat dipercaya. Para pengikut Kristus adalah orang-orang yang andal lantaran dapat dipercaya. Mereka menjalankan Amanat Agung-Nya dengan penuh dedikasi dan bertanggung jawab. Keandalan inilah yang menegaskan identitas mereka sebagai murid-murid-Nya yang sejati.

—EML/www.renunganharian.net


AMANAT AGUNG ADALAH SARANA UNTUK MENUNJUKKAN
KEANDALAN SEORANG MURID KRISTUS


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.