KORESH, SANG TANGAN ALLAH

1 2 3 4 5 Rating 4.20 (40 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: YESAYA 45:1-13

“Akulah yang menggerakkan Koresh untuk maksud penyelamatan, dan Aku akan meratakan segala jalannya; dialah yang akan membangun kota-Ku dan yang akan melepaskan orang-orang-Ku yang ada dalam pembuangan, tanpa bayaran dan tanpa suap,” firman TUHAN semesta alam. (Yesaya 45:13)


Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 10-11



Firman Allah, "Akulah Tuhan, tidak ada yang lain" berulang kali dinyatakan Allah pada pembacaan firman hari ini. Hal ini mengingatkan kepada kita bahwa Dialah satu-satunya Allah yang berdaulat. Dia sanggup melakukan apa saja yang dikehendaki-Nya dan tidak ada seorang pun mampu mencegahnya. Bukti tentang semua ini Allah nyatakan dengan diurapi-Nya Koresh yang dianggap kafir untuk melaksanakan kehendak-Nya. Meski tidak mengenal-Nya, namun Allah berkenan memakainya untuk maksud penyelamatan bagi umat-Nya. Sebuah kenyataan yang sangat mengherankan, bukan? Ketika umat-Nya sendiri telah berpaling dari-Nya, Dia sanggup memakai siapa saja, yang bersedia, untuk menjadi alat-Nya.

Alkitab menjelaskan bahwa Allah mengurapi Koresh untuk membuka mata umat-Nya agar mengetahui siapakah Allah itu. "Dari terbitnya matahari sampai terbenamnya, tidak ada yang lain di luar Aku" (ay. 6). Melalui demonstrasi kedaulatan Allah dan tindakan penyelamatan yang Allah kerjakan, bangsa-bangsa lain di luar Israel menyadari dan mengakui Allah Israel adalah satu-satunya Tuhan.

Sampai hari ini Allah bekerja untuk menyatakan keselamatan itu bagi semua bangsa. Dan gereja-Nya adalah pengemban dari rencana penyelamatan Allah yang besar ini. “Beritakanlah Injil kepada segala makhluk” mengingatkan gereja-Nya akan tugas yang Yesus percayakan. Apakah kita menanggapi panggilan-Nya? Jika tidak, Allah mampu membangkitkan “Koresh-Koresh” akhir zaman ini untuk penggenapan rencana-Nya.

—SYS/www.renunganharian.net


PENOLAKAN DARI UMAT-NYA PUN TIDAK PERNAH MAMPU
MENGGAGALKAN RENCANA PENYELAMATAN ALLAH BAGI DUNIA INI


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.