TAKKAN PERNAH SIA-SIA

1 2 3 4 5 Rating 4.61 (31 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 1 KORINTUS 15:50-58

Karena itu, Saudara-saudaraku yang terkasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia. (1 Korintus 15:58)


Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 6-7



Cerpen “Demam” karya Pramoedya Ananta Toer tahun 1950 mengisahkan seorang pejuang kemerdekaan bernama Kirno yang dalam bergerilya melawan penjajah Belanda menjadi korban, yakni kakinya buntung, dan matanya buta. Setelah itu, hidupnya hanya diisi dengan marah-marah dan mengutuki keadaan yang kesemuanya ia lampiaskan kepada Ati, kekasihnya yang ia usir dari rumah saat mengunjunginya akibat merasa semua pengorbanannya untuk negara dilupakan.

Tidak seperti veteran perang yang merasa diabaikan, kerja keras kita untuk berkarya bagi Tuhan tidak akan pernah sia-sia. Kasih, sukacita dan damai-Nya yang mengiringi setiap langkah adalah bukti penyertaan Tuhan. Perasaan diberkati yang luar biasa, di mana kita dikuatkan dalam ketekunan kita terhadap bidang yang kita geluti yang Dia sendiri nyalakan dalam hati kita, merupakan kejelasan yang pasti bahwa sungguh Dia hendak memakai kita sebagai alat untuk memperluas kerajaan-Nya. Pertolongan serta dukungan-Nya senantiasa tersedia bagi kita.

Rintangan yang mengadang untuk memberikan yang terbaik bagi Tuhan bukanlah alasan bagi kita untuk mundur melakukan sesuatu yang bergelora di jiwa kita. Karena selama kita memiliki persekutuan dengan-Nya, selalu mengingat akan pengorbanan Kristus, karya keselamatan yang sudah kita alami dan pemeliharaan-Nya atas hidup kita setiap hari, maka iman kita akan tetap kokoh di tengah kesulitan yang menerpa.

—KSD/www.renunganharian.net


MENGIKUTI GERAKAN ROH-NYA DALAM BERKARYA BAGI TUHAN
AKAN MEMBUAT JIWA KITA AMAN SENTOSA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.