MENYINGKIR

1 2 3 4 5 Rating 4.16 (49 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: YOHANES 6:1-15

... Ia menyingkir lagi ke gunung, seorang diri. (Yohanes 6:15)


Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 23-24



Berbondong-bondong orang datang mengikuti Yesus. Pada waktu itu Yesus kembali mengadakan mukjizat. Dengan lima roti dan dua ikan, Yesus memberi mereka semua makan. Makanan bahkan tersisa 12 bakul. Orang banyak takjub melihatnya. Mereka hendak menjadikan Yesus sebagai raja. Maka Yesus menyingkir. Yesus menjauhi kerumunan, lalu pergi ke gunung seorang diri (ay. 15). Di situ Dia berdoa (Mrk. 6:46).

Hari-hari kehidupan di dunia ini sarat akan persoalan. Kadang kala persoalan datang berbondong-bondong. Belum selesai satu masalah, sudah ada masalah lain lagi. Bila situasi seperti itu terjadi, kita dapat meneladani tindakan Yesus, yakni menyingkir. Kita pergi menjauhi kerumunan persoalan untuk berdoa. Kita mengambil waktu sejenak di dalam kamar atau ruangan lainnya yang tenang untuk berbincang dengan Tuhan. Terkadang jalan keluar dari sebuah persoalan itu sederhana. Tetapi kita tidak sadar karena pikiran sudah terlampau penuh dengan kecemasan dan kebimbangan. Menyingkir untuk berdoa ialah tindakan yang akan memberi ketenteraman bagi jiwa. Pikiran pun terbuka, lalu kita dapat jelas melihat jalan keluar yang Tuhan tunjukkan.

Hari ini kita mungkin melihat kerumunan persoalan. Ada banyak sekali masalah menghantam kehidupan kita. Semua itu memunculkan perasaan sedih, susah, takut dan khawatir. Jangan berdiam di tengah kericuhan perasaan-perasaan negatif itu. Tidak ada gunanya, justru membuat diri kita semakin lemah, merana dan menderita. Segera, mari kita menyingkir untuk berdoa. Mari perbincangkan setiap persoalan kepada Tuhan yang Mahakuasa. Maka seketika hati kita menjadi tenteram. Lalu satu demi satu dari persoalan itu akan kita dapatkan jalan keluarnya dari Tuhan.

—LIN/www.renunganharian.net


SETIAP KALI KERUMUNAN PERSOALAN MENDATANGI KITA,
MAKA BERGEGASLAH KITA MENYINGKIR UNTUK BERDOA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.