TANPA MUKJIZAT

1 2 3 4 5 Rating 4.28 (32 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: YOHANES 10:40-42

Banyak orang datang kepada-Nya dan berkata, “Yohanes memang tidak membuat satu tanda mukjizat pun, tetapi semua yang pernah dikatakan Yohanes tentang orang ini memang benar.” (Yohanes 10:41)


Bacaan Alkitab Setahun:
Wahyu 3-5



Banyak yang beranggapan bahwa jika kita dapat melakukan berbagai mukjizat, maka kesaksian dan pelayanan kita akan semakin efektif. Akan semakin banyak orang datang mendengarkan kita. Akan semakin mudah meyakinkan orang lain untuk mengikuti Tuhan. Namun pandangan ini juga bisa berbahaya. Karena merasa bahwa kita hanyalah orang biasa yang tidak dapat melakukan hal-hal spektakuler, maka kita seolah tidak punya kuasa ketika membagikan iman kita kepada orang lain. Kita menjadi minder alias tidak percaya diri serta enggan menyaksikan Tuhan kepada sesama.

Fakta menarik mengenai Yohanes Pembaptis ialah bahwa ia tidak pernah melakukan satu mukjizat pun di sepanjang pelayanannya. Padahal ia adalah utusan Allah yang istimewa dalam mempersiapkan kedatangan Sang Mesias. Ia berkhotbah tentang Kerajaan Allah, menyerukan pertobatan yang ditandai dengan baptisan atas pengampunan dosa, serta mengarahkan agar orang-orang mengikuti Kristus. Itulah isi pesan yang ia sampaikan dengan setia. Dan hasilnya, banyak orang percaya kepada Kristus.

Ini bukan hendak mengerdilkan peristiwa mukjizat, ataupun menentangnya. Sama sekali bukan. Karena jika Allah berkehendak, Dia bisa saja melakukan berbagai perbuatan ajaib melalui setiap orang percaya. Namun kenyataannya baik dalam catatan Alkitab maupun dalam hidup kita Allah lebih banyak memakai orang-orang biasa, dengan kemampuan yang biasa, untuk bersaksi tentang perbuatan Allah yang luar biasa. Kita hanya perlu setia dan taat menyebarkan kasih dan berita keselamatan di dalam Kristus, entah itu disertai mukjizat ataupun tidak.

—HT/www.renunganharian.net


MELAYANI TUHAN DENGAN HATI YANG SETIA DAN TAAT SANGATLAH BERHARGA
SEKALIPUN TIDAK DISERTAI BERBAGAI MUKJIZAT


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.