JURNAL SAAT TEDUH

1 2 3 4 5 Rating 4.50 (50 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: MAZMUR 30

Sebab sesaat saja Ia murka, tetapi seumur hidup Ia murah hati; sepanjang malam ada tangisan, menjelang pagi terdengar sorak-sorai. (Mazmur 30:6)


Bacaan Alkitab Setahun:
Kejadian 46–48



Sejak lahir baru, saya mendisiplin diri untuk menulis jurnal saat teduh di sebuah buku khusus. Melalui disiplin tersebut, saya terlatih untuk menggali firman Tuhan, merefleksikannya dalam doa dan mempraktikkannya dalam keseharian. Sejak itu, saya merasa mulai berjalan dibimbing Allah. Saya mencatat tentang pesan, nasihat, janji, dan teguran Tuhan melalui ayat firman Tuhan yang saya renungkan. Teguran memang tidak nyaman, tetapi jika itu Tuhan nyatakan dalam firman-Nya, saya meyakini itu baik. Sungguh, pengalaman menulis jurnal saat teduh membuat saya bertumbuh.

Dari mazmur yang ia tulis, Daud suka menceritakan tentang pribadi Allah, ungkapan hatinya dan harapannya. Daud juga mengalami asam manisnya hidup. Mazmur 30 adalah mazmur ungkapan perayaan rasa syukur Daud akan perbuatan Allah. Daud menyaksikan bahwa Allah meluputkannya dari para musuh, menyembuhkan, dan menempatkannya pada posisi yang membuatnya bersukacita. Apa pun yang terjadi dalam hidupnya dituliskannya, saat ia meratap dan merasa tertekan maupun saat ia bersyukur.

Kita pun mengalami masa suka dan duka. Ada masa kita terluka dengan sesama kita dan ada masa kita berkemenangan meraih segala pencapaian gemilang bersama Tuhan. Inti dari semuanya, Tuhan baik dan Dia ada dalam segala peristiwa yang terjadi. Dia ada saat susah, dan Dia ada saat kita sedang bersukacita. Mari saudara, teruslah bersemangat menjalani hidup. Ingat, ada Tuhan yang setia mendampingi kita kapan saja, di mana saja dan dalam keadaan apa pun. Tuliskanlah apa yang terjadi dalam hidup ini, percayalah, jika dibaca lagi tulisan kita dapat memberkati kita dan orang lain untuk senantiasa ingat pada Tuhan.

—YDS/www.renunganharian.net


PENGALAMAN BERSAMA TUHAN ITU MENYENANGKAN, ADA SUKA DAN DUKA.
APA PUN YANG TERJADI, TUHAN TETAP BAIK.


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.