TANPA SYARAT

1 2 3 4 5 Rating 4.43 (46 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: ROMA 3:21–31

Dan oleh anugerah-Nya telah dibenarkan dengan cuma-cuma melalui penebusan dalam Kristus Yesus. (Roma 3:24)


Bacaan Alkitab Setahun:
Imamat 26–27



Tidak sedikit pembeli batal mendapatkan barang yang tengah dipromosikan lantaran tak memenuhi persyaratan yang ada. Biasanya, pihak penjual akan menunjukkan tulisan “syarat dan ketentuan berlaku” sebagai alasan dibalik pembatalan produk yang hendak dibeli oleh konsumen. Tulisan tersebut kerap kali dicetak dalam ukuran kecil, sehingga membuat kecele konsumen yang kurang cermat saat berbelanja.

Orang-orang percaya yang hidup dalam kasih karunia Allah kelak tidak akan merasa kecewa ketika harus berpisah dari raga. Keselamatan, yang tak ternilai harganya, bakal menjadi milik yang pasti. Anugerah terbesar bagi kita yang telah berbuat dosa dan kehilangan kemuliaan Allah (ay. 23), tetapi dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus (ay. 24). Pembenaran yang diperoleh hanya oleh iman (ay. 28), bukan hasil usaha kita (Ef. 2:8–9).

Anugerah nan mulia ini mengisyaratkan kepastian keselamatan yang bertolak dari kebenaran Allah karena iman dalam Yesus Kristus bagi semua orang percaya (ay. 22). Kebenaran yang tanpa embel-embel persyaratan yang bertolak dari usaha manusia, mampu menjamin kepuasan hidup nan sejati dan tidak menyisakan kekecewaan di belakangnya.

Kristus adalah wujud kasih Allah atas diri orang-orang yang hidup dalam anugerah keselamatan-Nya. Pemberian terbesar, tanpa syarat, yang membenarkan hidup kita, para pengikut-Nya, dan menyertakan kepastian hidup dalam kemuliaan. Kepuasan tiada tara dengan sendirinya tengah menanti di akhir perjalanan hidup kita.

—EML/www.renunganharian.net


KESELAMATAN MENJADI PENANDA PENTING AKAN KASIH ALLAH
YANG TANPA SYARAT KEPADA PARA PENGIKUT KRISTUS


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.