TUHANLAH PENOPANGKU!

1 2 3 4 5 Rating 4.19 (59 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: MAZMUR 145:10–14

TUHAN itu penopang bagi semua orang yang jatuh dan penegak bagi semua orang yang tertunduk. (Mazmur 145:14)


Bacaan Alkitab Setahun:
Ulangan 24–27



Saya pernah berada dalam titik nadir terkait keyakinan kepada Allah. Hal itu terjadi ketika ibu saya sakit keras dan membutuhkan biaya cukup banyak. Dalam kondisi hampir putus asa, saya mengirim pesan singkat kepada gembala gereja, rekan pelayanan, dan komunitas untuk menopang dalam doa. Sesuatu terjadi dan saya merasa ada Tuhan mulai bekerja memberi kekuatan baru sekaligus menopang iman dan pengharapan saya yang sempat melemah. Sejak itu, saya meyakini bahwa ibu saya akan sembuh, semua biaya akan tercukupi, dan terjadilah demikian.

Dalam kumpulan mazmurnya, Daud tak sekadar mengarang sesuatu supaya terlihat bagus dan menarik untuk dibaca dan dilagukan. Kumpulan mazmur yang ditulis olehnya berasal dari pengalaman pribadinya bersama Allah yang disembahnya. Termasuk ketika Daud berkata bahwa Tuhan adalah penopang bagi semua yang terjatuh dan penegak bagi semua orang yang tertunduk. Ia sendiri mengalami betapa Tuhan telah menguatkan roh, jiwa, dan tubuhnya sehingga sekalipun mengalami tekanan hidup yang luar biasa, Daud tak pernah jatuh tergeletak dan tak berdaya. Kekuatan dari Allah sungguh menopang kehidupan Daud sehingga ia dapat berdiri tegak menjalani hidupnya hingga masa tuanya.

Sampai hari ini Tuhan masih bekerja dengan kekuatan-Nya untuk menopang umat-Nya sehingga tak sampai jatuh tergeletak. Tuhan jugalah yang sanggup menegakkan kembali iman dan pengharapan orang percaya, sehingga kita dapat menjalani kehidupan ini dengan kepala tegak, pertanda kita percaya bahwa Tuhan bersama kita.

—GHJ/www.renunganharian.net


SEPANJANG ZAMAN, KASIH KARUNIA TUHAN TERBUKTI TELAH MENOPANG
KEHIDUPAN MANUSIA YANG RAPUH AKIBAT DOSA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.