BERKAT YANG PENUH

1 2 3 4 5 Rating 4.25 (63 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: YOSUA 21:43–45

Jadi seluruh negeri itu diberikan TUHAN kepada orang Israel, yakni negeri yang dijanjikan-Nya dengan bersumpah untuk diberikan kepada nenek moyang mereka. Mereka menduduki negeri itu dan menetap di sana. (Yosua 21:43)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yosua 1–3



Sepanjang hidup kita, dapatkah kita menghitung berapa banyak berkat Tuhan yang sudah kita terima? Berkat Tuhan tentu tidak bisa kita hitung, karena berkat-Nya begitu melimpah. Tetapi dari banyaknya berkat Tuhan itu, dapatkah kita menghitung berkat Tuhan yang kita berikan bagi sesama? Hal ini juga sulit untuk kita hitung, karena sering kali kita justru enggan untuk berbagi kepada sesama.

Di dalam kitabnya, Yosua bersaksi atas berkat Tuhan yang diterima oleh bangsa Israel, bahwa Tuhan tidak tanggung-tanggung dalam memberikan berkat bagi umat-Nya. Dalam kesaksiannya Yosua, Tuhan memberikan seluruh negeri itu kepada bangsa Israel, bukan setengah dari negeri itu, bukan pula mereka harus berbagi wilayah dengan bangsa lainnya. Seluruh negeri itu diberikan Tuhan untuk mereka duduki dan mereka tempati, untuk mereka kelola sehingga mereka dapat menjalani hidup dengan sejahtera. Kesejahteraan hidup itu pun juga dikuatkan, dengan jaminan keamanan yang diberikan Tuhan bagi mereka. Oleh karenanya, mereka dapat hidup dengan nyaman dan sejahtera. Semuanya itu adalah kebaikan Tuhan, yang Dia berikan kepada umat-Nya.

Kesaksian Yosua ini mengingatkan kita akan kebaikan Tuhan bagi kita. Tuhan menepati janji-Nya, bahkan lebih daripada itu, Tuhan memenuhi seluruh kebutuhan umat-Nya. Atas berkat-Nya itu, kita diajak untuk menjalani hidup dengan menghayati Tuhan yang hidup bagi kita, sambil mempersaksikan berkat-Nya.

—ZDP/www.renunganharian.net


RASAKAN DAN NIKMATILAH BERKAT TUHAN,
KARENA TUHAN TIDAK PERNAH TIDAK MENCUKUPI SELURUH KEBUTUHAN KITA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.