KEUNTUNGAN DALAM PEKERJAAN

1 2 3 4 5 Rating 4.54 (39 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 1 KORINTUS 16:10–18

Lakukanlah segala pekerjaanmu dalam kasih! (1 Korintus 16:14)


Bacaan Alkitab Setahun:
Hakim-hakim 6–7



Secapai-capainya kamu bekerja, lebih capai pengangguran. Syukurilah pekerjaanmu saat ini, karena pekerjaan yang kamu keluhkan adalah impian mereka yang saat ini pengangguran. Dua kalimat tadi adalah nasihat pembimbing rohani kepada saya, waktu saya mengeluhkan pekerjaan. Jangan biarkan hal-hal sulit membuat saya tidak bersyukur atas segala keuntungan yang sudah didapat selama bekerja, itulah yang saya sadari.

Apa pun pekerjaan kita sekarang dan berapa pun penghasilannya, pekerjaan itu adalah pemberian Tuhan. Jadi, lakukanlah segala pekerjaan kita dalam kasih. Pekerjaan kita saat ini mungkin berat, mungkin gajinya kecil, mungkin dilakukan di medan yang sulit, tapi Tuhan mengasihi kita lewat pekerjaan itu. Merenungkan pekerjaan murid-murid Yesus seperti Paulus dan Timotius, kita tahu bahwa pekerjaan mereka itu tidak ringan dan sukar. Mereka harus berjerih lelah memberitakan Injil, kerap ditolak, mengalami masa-masa sukar, tapi mereka tetap bekerja dengan sukacita. Mereka tetap setia karena melakukan pekerjaan itu dengan kasih. Setiap pekerjaan pasti ada kesulitannya sendiri-sendiri. Jangan fokus pada kesulitannya, fokuslah pada solusinya.

Kita menerima gaji bulanan dan bonus, mengenal orang-orang baru, bisa beli rumah, mendapat THR saat hari raya, memperoleh tunjangan kesehatan, itulah berkat dari pekerjaan kita. Kita boleh bercerita kepada seseorang yang kita percaya masalah pekerjaan, namun kiranya kita tetap mencintai pekerjaan kita sehingga kita akan tetap bekerja dengan penuh kasih.

—RTG/www.renunganharian.net


BERBAHAGIALAH YANG LELAH KARENA BEKERJA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.