MEMELIHARA DIRI

1 2 3 4 5 Rating 4.00 (46 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: YUDAS 1:17–23

Peliharalah dirimu demikian dalam kasih Allah sambil menantikan rahmat Tuhan kita, Yesus Kristus, untuk hidup yang kekal. (Yudas 1:21)


Bacaan Alkitab Setahun:
Hakim-hakim 8–9



Salah satu hal yang paling mudah digoyahkan dalam hidup kita adalah keinginan kita. Ketika kita merasa tidak yakin dengan keinginan kita, atau tidak yakin dalam mengupayakan keinginan kita, maka kita akan goyah dan berhenti untuk berusaha. Hal ini dapat terjadi, karena sering kali kita tidak memiliki ketekunan dan kesetiaan dalam mengupayakan apa yang kita harapkan.

Kepada para jemaat Tuhan, Yudas mengingatkan akan banyaknya hal yang menggoda dan menggoyahkan iman mereka. Yudas mengingatkan bahwa godaan itu dilakukan oleh sesama mereka, yang menyusup dan berpura-pura menjadi pengikut Kristus, tetapi sebenarnya berupaya untuk menghasut dan memecah belah jemaat supaya meninggalkan Kristus. Untuk itu, Yudas mengajak mereka untuk memelihara diri mereka dalam kasih Allah. Dengan memelihara diri, mereka diajak untuk dengan tekun menjaga, merawat, mendidik, memupuk, serta menumbuhkembangkan diri mereka dalam kasih Allah. Oleh karena ketekunanlah, maka pemeliharaan diri itu dapat terlaksana, dan kasih Allah dapat terasa. Karena dalam kasih Allah, maka mereka beroleh rahmat-Nya, sehingga kejahatan dapat diluruhkan, dan segala yang baik dapat dipersatukan.

Ketekunan menjadi modal utama bagi kita dalam menjalani hidup. Dalam ketekunan itu, Yudas mengajarkan supaya ketekunan itu diarahkan untuk memelihara diri dalam kasih Allah. Dengan demikian, kita dapat bertahan dan tetap teguh percaya kepada-Nya, serta beroleh rahmat-Nya.

—ZDP/www.renunganharian.net


DENGAN MEMELIHARA DIRI, MAKA KITA DAPAT BERTAHAN
DALAM APA YANG KITA YAKINI DAN PERJUANGKAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.