BAGIAN DARI HADIAH

1 2 3 4 5 Rating 4.24 (34 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: YOHANES 1:1–14

Firman itu telah menjadi manusia, dan tinggal di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh anugerah dan kebenaran. (Yohanes 1:14)


Bacaan Alkitab Setahun:
1 Samuel 25–27



Seorang murid membawa sebuah kulit kerang yang indah sebagai hadiah untuk gurunya. Sang guru terkejut dan bertanya, "Dari mana kamu mendapatkan kulit kerang yang indah ini?" Murid itu menjawab, "Saya menemukan kulit kerang itu di pantai yang sangat jauh." Guru itu sangat terharu lalu berkata, "Semestinya kamu tidak perlu pergi sejauh itu hanya untuk mencari hadiah untuk saya." Murid itu menjawab, "Bu, perjalanan yang sangat jauh itu juga adalah bagian dari hadiah."

Hadiah keselamatan yang Allah berikan kepada kita juga dimulai dengan sebuah "perjalanan yang sangat panjang". Allah telah meninggalkan segala kemuliaan-Nya di surga untuk datang ke dunia yang gelap dan penuh kekotoran dosa. Ia menjelma menjadi manusia melalui Yesus Kristus (ay. 14) untuk kemudian menyusuri jalan penuh penderitaan menuju salib. Di bukit Tengkorak itu, Yesus diperlakukan sebagai orang yang penuh dosa yang tak terampuni. Di salib yang kasar itu, Ia telah menanggung seluruh dosa kita. Menyaksikan semua itu, mungkin kita berkata, "Tuhan, Engkau seharusnya tidak perlu melakukan perjalanan panjang penuh derita itu." Namun pernahkah kita membayangkan bahwa dengan lembut Ia menjawab kita, "Perjalanan penjang penuh derita itu adalah bagian hadiah yang Kuberikan untukmu, anak-Ku."

Kita sudah selayaknya binasa karena dosa. Namun, Allah tidak pernah membiarkan kita binasa. Itu sebabnya Ia melakukan perjalanan penuh derita hingga mengorbankan diri-Nya untuk binasa sebagai hadiah yang tak ternilai harganya bagi kita. Kristus rela menempuh perjalanan penuh derita sampai mati demi memberi kehidupan untuk kita.

—SYS/www.renunganharian.net


PERJALANAN PENUH DERITA YANG DIALAMI YESUS
ADALAH BAGIAN ANUGERAH YANG DIBERIKAN-NYA BAGI KITA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.