ADA MAKSUD TUHAN

1 2 3 4 5 Rating 4.21 (66 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: ESTER 4:1–14

“Siapa tahu, mungkin justru untuk saat yang seperti ini engkau beroleh kedudukan sebagai ratu.” (Ester 4:14b)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Raja-raja 21–23



Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak mahasiswa, ketika lulus kuliah, mencari pekerjaan yang akan memberikan gaji tinggi dan banyak fasilitas. Itulah yang biasanya menjadi kriteria utama mereka dalam memilih pekerjaan, bahkan bagi mahasiswa Kristen sekalipun. Mereka biasanya tidak memikirkan apa maksud Tuhan bagi mereka, berkaitan dengan pekerjaan yang akan dipilih.

Bagi Ester, seorang yatim piatu Yahudi yang dipelihara oleh Mordekhai, dipilih menjadi ratu oleh Raja Ahasyweros pasti suatu kegembiraan sekaligus kejutan besar. Dari seorang yang biasa saja kemudian menjadi seorang yang dilayani, diperlakukan istimewa, dan mendapatkan kenyamanan luar biasa. Tetapi ketika Haman seorang yang berkedudukan di atas semua pembesar kerajaan berencana memusnahkan bangsa Yahudi, maka Mordekhai mengingatkan Ester untuk membela bangsanya di hadapan raja melalui posisinya. Adalah hal yang sulit bagi Ester karena kalau ia menghadap raja tanpa dipanggil, dan raja tidak berkenan, ia akan dihukum mati. Tetapi Mordekhai mengingatkan, justru mungkin maksud Tuhan menempatkan Ester menjadi ratu adalah menjadi alat-Nya untuk menyelamatkan umat-Nya. Ternyata memang Ester dipakai-Nya untuk menyelamatkan bangsa Yahudi.

Pernahkah kita bertanya, apa maksud Tuhan dengan hal yang sedang Dia percayakan kepada kita, melalui studi, pekerjaan, keluarga, jabatan, dan lainnya? Apakah hanya untuk kepentingan dan kesenangan kita saja? Marilah kita berdoa agar dapat mengerti maksud-Nya dan menggunakan studi, pekerjaan, keluarga, atau jabatan bagi Tuhan dan menjadi berkat bagi sesama.

—ANT/www.renunganharian.net


BERKAT DAN KEKUASAAN ADALAH DARI TUHAN
DAN DIGUNAKAN BAGI MAKSUD TUHAN DI DUNIA INI


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.