PANDUAN KEABADIAN

1 2 3 4 5 Rating 4.37 (67 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: YOHANES 16:4b–15

“Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.” (Yohanes 16:13)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Tawarikh 18–20



Hidup di era digital memudahkan pencarian tempat-tempat baru yang belum kita kenal. Selama ponsel pintar masih terhubung dengan jaringan internet, sistem navigasi yang berada di dalamnya akan memandu kita melintasi jalan yang harus ditempuh supaya dapat tiba di tempat tujuan tanpa takut tersesat. Kemudahan ini tentu saja menjanjikan kenyamanan di sepanjang perjalanan kita.

Kehadiran Roh Kudus dalam diri orang percaya tak ubahnya sistem navigasi yang sanggup memandu kita tiba di rumah Bapa dengan selamat. Sebagai Penolong yang diutus Kristus (ay. 7) untuk menyertai kita selama-lamanya (Yoh. 14:16), Roh Kudus berperan dalam memimpin kita ke dalam seluruh kebenaran (ay. 13). Peran penting yang tidak bisa dipandang sebelah mata lantaran akan membawa kita tetap berada di jalan Tuhan.

Peran inilah yang menciptakan rasa aman dan nyaman dalam menempuh perjalanan hidup nan penuh misteri selama kita berada di dalam dunia. Sebagaimana Dia akan selalu menginsafkan dunia terhadap dosa, kebenaran, dan penghakiman (ay. 8), keberadaan Roh Kudus sebagai pengganti Kristus (ay. 5) selalu menciptakan ketenangan hidup tanpa menyisakan kekhawatiran di dalamnya.

Selama ada Roh Kudus kita tidak akan pernah takut tersesat. Sebagai panduan keabadian yang dapat diandalkan, Dia sanggup membawa kita menyusuri jalan yang lurus. Jalan kebenaran yang pada akhirnya nanti berujung pada hidup kekal bersama dengan Kristus.

—EML/www.renunganharian.net


ROH KUDUS ADALAH PANDUAN KEABADIAN YANG MEMBAWA
ORANG PERCAYA TIBA DI RUMAH BAPA DENGAN SELAMAT


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.