KARYA TERINDAH

1 2 3 4 5 Rating 4.05 (75 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: YEREMIA 18:1–10

Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya. (Mazmur 139:14)


Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 132–138



Cermin adalah benda yang jujur. Ketika kita menghadap sebuah cermin, maka ia akan menjelaskan dengan sejujur-jujurnya wajah dan tubuh kita. Tak ada sedikit pun yang ditutup-tutupinya. Setiap kali kita menatap sebuah cermin, apakah kita menyadari bahwa tangan Tuhan sedang dan terus menyempurnakan "gumpalan" hidup kita? Ya, Tuhan mengumpamakan diri-Nya bak seorang penjunan dan Ia senang bermain dengan gumpalan tanah liat yakni kehidupan kita.

Bukan hanya secara fisik yang kita lihat di dalam cermin, melainkan Sang Penjunan terus membentuk dan memperbaiki setiap aspek kehidupan kita. Tuhan, Sang Ahli Penjunan, dengan penuh kasih sayang membentuk karakter kita. Ia mengukur setiap bagian hidup kita dengan teliti, Ia memahat dengan penuh ketekunan, dan membentuk dengan penuh perasaan hingga menghasilkan karya seni yang indah di pemandangan-Nya. Jika demikian halnya, bukankah kita akan merasa seperti karya seni yang indah? Atau sebaliknya, kita selalu melihat diri kita hanyalah sebuah karya yang tidak berguna?

Seburuk apa pun kita menilai tentang diri kita, Tuhan tetaplah Sang Penjunan yang begitu sabar. Ia bukanlah Pribadi yang frustrasi yang akan membuang hasil karya-Nya ke tong sampah. Tidak! Tuhan tak pernah keliru akan buatan tangan-Nya. Ia tidak pernah menyerah pada rancangan uniknya bagi hidup kita. Ia akan terus membentuk dan menyelaraskan gumpalan hidup kita dengan indah hingga tarikan terakhir napas kita. Rancangan-Nya atas hidup kita adalah dahsyat dan ajaib. Ia ingin kita menyadarinya.

—SYS/www.renunganharian.net


TUHAN ALLAH KITA ADALAH PENCIPTA YANG SEMPURNA
YANG SELALU MENGHARAPKAN KARYA YANG TERBAIK


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.