BEKERJA UNTUK-NYA

1 2 3 4 5 Rating 4.18 (39 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: PENGKHOTBAH 9:7–12

Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, ke mana engkau akan pergi. (Pengkhotbah 9:10)


Bacaan Alkitab Setahun:
Kidung Agung 1–4



Rasa bangga menyelimuti para wanita petugas kebersihan di sebuah taman kota yang kebanyakan usianya sudah lanjut. Meskipun harus bekerja keras sepanjang hari, ditambah lagi melihat ada orang yang sengaja membuang sampah sembarangan, mereka tidak mengeluh atau marah. Mereka malah menunjukkan bahwa pekerjaan itu bukanlah pekerjaan rendahan, melainkan sebuah bentuk tindakan kepahlawanan yang memberi arti bagi banyak orang.

Bagaimana dengan kita pada hari ini? Apakah kita hanya ingin mengerjakan pekerjaan yang membuat kita merasa terpandang sehingga kita melewatkan kesempatan yang Tuhan berikan? Atau dengan sikap hati yang bersyukur dan memuji-Nya kita mengerjakan pekerjaan apa pun yang Ia berikan, meskipun nampaknya tidak berarti di mata orang lain, sehingga hidup kita menjadi penuh makna? Kitab Pengkhotbah menyatakan bahwa hendaknya kita mengerjakan dengan kesungguhan hati pekerjaan yang Tuhan arahkan untuk kita lakukan, sehingga hidup kita menjadi suatu kemuliaan untuk-Nya.

Tidak ada satu pun pekerjaan yang memalukan di mata Tuhan. Dia tidak pernah salah menempatkan kita. Inilah hari yang Tuhan jadikan untuk kita yang bersedia mempersembahkan segenap kemampuan untuk berkarya bagi-Nya. Dia yang berjanji untuk mencukupi segala keperluan kita akan membuat pekerjaan kita bermakna dan memampukan kita untuk menginspirasi orang-orang di sekitar kita.

—KSD/www.renunganharian.net


PEKERJAAN APA PUN YANG KITA LAKUKAN DALAM KETAATAN DI HADIRAT-NYA
AKAN BERMAKNA DAN MEMULIAKAN NAMA-NYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.