WAKTU ADALAH KRISTUS

1 2 3 4 5 Rating 4.15 (40 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: EFESUS 5:1–21

Dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat. (Efesus 5:16)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yeremia 19–22



Pada saat kuliah, saya sempat diajar oleh seorang dosen yang telah berusia 81 tahun. Pada waktu saya bergabung dengan kelompok paduan suara gereja, salah seorang rekan sepelayanan saya adalah seorang kakek berusia 80 tahun. Saya juga berteman dengan seorang kakek berusia lebih dari 60 tahun yang memutuskan untuk mengambil studi lanjut di perguruan tinggi jurusan teologia. Bukan hanya berhenti di tingkat strata satu, beliau melanjutkan hingga strata dua. Alasan yang sama menjadi dasar bagi ketiganya: mengisi waktu dengan tindakan positif yang berkenan bagi Tuhan.

Paulus menggolongkan orang menjadi dua jenis: bebal dan arif, dengan melihat cara mereka memanfaatkan waktu. Orang bebal lebih senang menggunakan waktunya untuk mencari kesenangan diri, bukan kesenangan Tuhan. Mereka hidup dalam percabulan, kejahatan, keserakahan, kemabukan. Sementara orang arif menanggapi karya Roh Kudus dalam hatinya sehingga mereka memanfaatkan waktu semaksimal mungkin bagi kemuliaan Tuhan.

Paulus mengingatkan jemaat untuk memanfaatkan waktu dengan baik mengingat zaman ini adalah zaman yang jahat. Lagi pula bukankah waktu yang kita miliki adalah karunia Tuhan yang harus dipertanggungjawabkan? Dengan demikian jelaslah bahwa waktu bagi kita bukan sekadar kesempatan untuk mencari kesenangan atau uang. Apalagi menjadikannya kesempatan untuk bermalas-malasan. Bagi seorang kristiani, waktu adalah Kristus: tidak ada waktu yang tidak dipergunakan untuk menyatakan kemuliaan Tuhan.

—EBL/www.renunganharian.net


MENGINVESTASIKAN WAKTU BAGI KRISTUS MEMBERI KEUNTUNGAN KEKAL


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.