MENANTI

1 2 3 4 5 Rating 3.87 (101 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: IBRANI 11

Tetapi sekarang mereka merindukan tanah air yang lebih baik, yaitu tanah air surgawi. (Ibrani 11:16a)


Bacaan Alkitab Setahun:
Wahyu 12–13



Di kasir swalayan, berdiri berjajar orang-orang yang menanti giliran membayar belanjaan. Di halte, tampak orang-orang menanti bus lewat. Di pasar, para penjual ikan, sayur, dan buah menanti kedatangan para pembeli. Pasangan suami istri muda yang duduk-duduk di kursi taman menanti berita kehamilan. Duduk tepat di sebelahnya seorang pemuda yang menanti panggilan lamaran kerja. Di pojok sana seorang pemudi menanti kapan Tuhan memberikan seorang kekasih kepadanya.

Kehidupan di dunia diwarnai oleh banyak penantian. Tanpa terkecuali, kita saat ini mempunyai sesuatu untuk dinantikan. Kita menunggu waktu tergapainya sebuah keinginan, terealisasinya sebuah tujuan atau terpenuhinya sebuah harapan. Namun, ada satu hal yang sama yang kita semua nantikan. Hal itu ialah tanah air surgawi, suatu kediaman yang kita pandang dengan iman. Teramat rindu hati kita menanti waktu untuk berpindah menuju kota yang telah dipersiapkan Tuhan bagi kita dalam Kerajaan Surga. Di sana tiada air mata, ratap tangis, dan dukacita (lih. Why. 21:4). Terlepas semua susah dan derita, lalu selamanya kita hidup bersama dengan Tuhan.

Akan bosan bila kita hanya menanti. Waktu terbuang sia-sia bila hanya berdiam diri. Tuhan menghendaki masa penantian kita lakukan dengan menjalani hidup sehari-hari berpadanan dengan panggilan kita untuk hidup baru. Apa saja yang kita kerjakan, katakan, hidupi, harus sesuai dengan firman dan kehendak Allah, agar hidup kita menjadi saksi Kristus dan memuliakan Bapa di surga. Itulah berita Injil bagi sesama di sekitar kita.

—LIN/www.renunganharian.net


SELAGI MENANTI WAKTU BERPINDAH MENUJU TANAH AIR SURGAWI, MARI KITA
LAKUKAN TINDAKAN YANG BERARTI KEKAL BAGI UMAT MANUSIA DI BUMI


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.