TERUS BERLAYAR

1 2 3 4 5 Rating 4.38 (34 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 2 TIMOTIUS 4:6–8

Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman. (2 Timotius 4:7)


Bacaan Alkitab Setahun:
Wahyu 21–22



Christopher Columbus menghadapi banyak kesukaran saat berlayar ke barat. Ada badai, kelaparan, dan keputusasaan. Kru dari ketiga kapalnya hampir memberontak. Hebatnya Columbus dapat tetap bertahan. Dalam catatan jurnalnya tertulis hal yang sama, hari demi hari, “Hari ini kami terus berlayar.”

Ada satu rahasia keberhasilan Columbus. Sementara berlayar, fokusnya jelas—melewatkan satu hari lagi. Columbus berupaya memenangkan setiap perlombaan singkat dalam hidupnya. Kehidupan di dunia boleh diibaratkan sebuah pelayaran. Ada banyak kesukaran disebabkan munculnya persoalan. Semua itu dapat membuat kita kecewa, lalu berhenti mengiring Tuhan. Di sinilah rahasia Columbus dapat kita terapkan. Anggap setiap hari sebagai perlombaan singkat bagi iman kita. Agar iman tidak kandas, kita perlu berfokus melewatkan satu hari lagi dengan tetap setia mengiring Tuhan. Seperti juga Paulus telah lakukan. Berbagai kesukaran dialaminya. Ia disesah, didera, dilempari batu, dipenjara dan menanggung rupa aniaya lainnya (2Kor. 11:23‒27). Namun, hebat Paulus terus berlayar, terus teguh memegang imannya.

Hari ini mungkin "pelayaran" kita sedang terganggu. Ada persoalan menerpa kehidupan kita. Jangan hentikan "pelayaran", dalam arti berhenti mengiring Tuhan! Sebaliknya, mari kuatkan iman dengan meyakini pertolongan pasti Tuhan berikan tepat pada waktunya. Mari menangkan perlombaan singkat untuk hari ini sehingga di penghujung hari kita dapat berkata, “Hari ini saya terus mengiring Tuhan.” Dan pada akhirnya, seperti Paulus, kita bangga menyatakan bahwa kita telah mengakhiri pelayaran kehidupan dengan tetap teguh memegang iman kepada Tuhan.

—LIN/www.renunganharian.net


MARILAH KITA BERTEKAD UNTUK SETIAP HARI MENGATAKAN,
“HARI INI SAYA TERUS SETIA MENGIRING TUHAN.”


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.