MENEBUS PERHIASAN

1 2 3 4 5 Rating 4.30 (30 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: HOSEA 3

Sebab, kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu! (1 Korintus 6:20)


Bacaan Alkitab Setahun:
1 Samuel 15-17



Menebus sesuatu artinya membeli kembali. Saat butuh uang di tengah kondisi darurat, saya dan istri pernah sepakat menggadaikan cincin emas di pegadaian. Setelah cincin emas ditaksir oleh juru taksir dan saya sepakat dengan sejumlah uang yang dipinjamkan pegadaian, uang saya terima. Karena cincin emas itu sangat berharga bagi kami, ketika ada uang, saya menebusnya.

Kita rela menebus sesuatu, pasti karena sesuatu itu berharga. Karena kita sangat berharga bagi Tuhan, Dia menebus kita. Tuhan memerintahkan Hosea menebus Gomer, istrinya yang suka bersundal dan berzina, seperti Tuhan juga mencintai bangsa Israel (ay. 1). Hosea mendatangi mucikari istrinya dan membelinya kembali seharga 15 syikal perak, serta satu homer dan satu letekh jelai (ay. 2). Hosea membayar harga pelacur untuk menebus Gomer bagi dirinya sendiri. Gomer tidak pantas ditebus, sama seperti kita tidak pantas ditebus oleh Tuhan. Tetapi, jika kita di dalam Kristus, maka artinya kita telah ditebus dan Tuhan sudah membayar lunas. Kita dibeli dengan darah penebus kita, Yesus Kristus. Kita adalah penerima hukuman mati, jadi harga yang harus dibayar untuk menebus kita adalah nyawa Yesus Kristus.

Seburuk apa pun penilaian kita atau orang-orang pada diri sendiri, bagi Tuhan kita sangat berharga. Ditebus artinya mempunyai hidup yang bebas dari utang. Menjalani hidup bebas dari rasa bersalah dan penyesalan di masa lalu. Muliakanlah Tuhan dengan tubuh kita, itulah yang Tuhan mau kita lakukan. Seberapa mahal aku menghargai penebusan Kristus bagiku?

—RTG/www.renunganharian.net


KITA DIBELI DENGAN DARAH PENEBUS KITA, YESUS KRISTUS


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.