DIUBAH MENJADI BARU

1 2 3 4 5 Rating 4.02 (51 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 2 KORINTUS 5:11-21

Jadi, siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: Yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. (2 Korintus 5:17)


Bacaan Alkitab Setahun:
1 Samuel 28-31



Daur ulang adalah sebuah proses yang dilakukan terhadap benda-benda yang usang atau rusak menjadi benda baru dan bernilai. Barang-barang yang tadinya sudah dianggap sampah dan tidak berguna dapat diproses ulang menjadi barang berkualitas dan bernilai tinggi. Seiring berkembangnya teknologi, air yang tercemar dan tidak layak minum pun dapat didaur ulang sehingga dapat digunakan dan bermanfaat bagi manusia.

Kepada jemaat di Korintus, Rasul Paulus mengingatkan siapa sejatinya hidup manusia di luar Tuhan. Karena dosa, hidup manusia tak ubahnya seonggok sampah yang sedang menanti waktunya untuk dibakar. Namun karena kasih Allah, Anak-Nya yang tunggal, yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya kita dibenarkan-Nya (ay. 21). Dan Kristus rela mati untuk mengambil dan mengubah hidup manusia yang sudah rusak itu agar menjadi baru. Rasul Paulus tidak ragu untuk bersaksi tentang kehidupannya yang dulu, yang rusak dan tidak berguna, namun saat ia di dalam Kristus, ia menjadi ciptaan baru dan hidup untuk melayani Kristus.

Kehidupan manusia, seburuk apa pun kita menilai tentang diri kita, tetaplah berharga di mata Allah. Dia tidak segan meninggalkan kemuliaan-Nya untuk menemukan kita. Di tangan-Nya, hidup kita yang rusak itu, diubah-Nya menjadi ciptaan baru. Yang lama itu sudah berlalu, yang baru sudah datang.

—SYS/www.renunganharian.net


KRISTUS TELAH MATI SUPAYA HIDUP KITA YANG RUSAK OLEH DOSA
DIUBAH-NYA MENJADI CIPTAAN BARU DAN BERGUNA BAGI-NYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.