BERANI BERJUANG

1 2 3 4 5 Rating 4.00 (45 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: YOSUA 1:1-9

"Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: Kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah gentar dan kecut hatimu, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi." (Yosua 1:9)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Samuel 8-12



Perjalanan hidup tentu memberikan tantangan dan tekanan. Tetapi yang terpenting adalah bagaimana kita menyikapi setiap tantangan dan tekanan dalam hidup kita. Apabila kita memilih mundur dan lari, tekanan itu tidak akan hilang, hidup kita pun juga tidak akan berkembang. Tetapi apabila kita berani berjuang untuk menghadapinya, maka kita akan dapat mengatasi tekanan tersebut sehingga hidup kita juga dapat semakin berkembang.

Menjadi pengganti Musa, Yosua mengemban tugas berat untuk memimpin bangsa Israel memasuki Kanaan. Dia harus memimpin perjalanan sebuah bangsa dengan rasa aman, bahkan juga harus bisa membawa bangsa Israel pada kemenangan ketika harus menghadapi bangsa lain. Tetapi dalam tugas berat yang dihadapinya tersebut, Allah menyatakan diri-Nya kepada Yosua, dan berjanji akan senantiasa menyertai setiap langkahnya. Oleh karena itulah, maka Yosua harus menguatkan dirinya dan meneguhkan hatinya, untuk tidak takut dan ingkar dari tugasnya. Artinya, Allah memerintahkan Yosua untuk percaya kepada Allah dan dirinya sendiri, sehingga berani dalam menjalani tugasnya. Dengan keberanian, maka Yosua dapat memperoleh keyakinan untuk mewujudnyatakan tugas panggilan Allah.

Sikap kita adalah kunci dari perjuangan hidup. Ketika kita berani berjuang dan menghadapi setiap tekanan dan tantangan dalam hidup maka kita akan dapat melaluinya. Karena Tuhan akan selalu menyertai umat-Nya untuk dapat menghadapi setiap tantangan hidup.

—ZDP/www.renunganharian.net


BERANILAH, SEBAB TUHAN MENYATAKAN TUNTUNAN
DAN PENYERTAAN-NYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.