MENGENAKAN TUHAN YESUS

1 2 3 4 5 Rating 4.29 (38 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: ROMA 13

Tetapi, kenakanlah Tuhan Yesus Kristus dan jangan pedulikan lagi keinginan-keinginan daging. (Roma 13:14)


Bacaan Alkitab Setahun:
1 Raja-raja 10-11



Di Zaman Romawi Kuno, para gladiator mengenakan baju zirah yang terbuat dari besi saat berada di medan pertarungan. Fungsi dari baju zirah itu tentu saja untuk melindungi tubuhnya dari serangan senjata musuh. Sebab itu bagi seorang gladiator, baju zirah menjadi salah satu perlengkapan senjata yang sangat penting untuk bertahan dan membantunya saat melakukan penyerangan.

Terinspirasi dari fungsi penting baju zirah, tampaknya Paulus menggambarkan hal ini untuk menasihati jemaat. Seperti baju zirah di tubuh seorang tentara, ia menasihati jemaat untuk "mengenakan" Tuhan Yesus Kristus sebagai perlengkapan senjata terang dan supaya tidak lagi memedulikan atau memuaskan keinginan daging (ay. 14). Mengenakan Tuhan Yesus berarti bahwa mereka harus demikian bersatu dan memihak kepada Kristus sehingga mereka meniru hidup-Nya sebagai pola kehidupannya di tengah-tengah kehidupan yang penuh tantangan iman itu.

Memutuskan diri untuk mengenakan Tuhan Yesus berarti kita bersedia hidup memakai prinsip-prinsip-Nya, menaati perintah-Nya, dan bertumbuh menjadi serupa dengan Dia. Dengan demikian, mengenakan Tuhan Yesus tidak hanya melindungi hati dan pikiran kita dari segala tabiat dosa, namun Ia juga menjadi perlengkapan senjata terang di tengah-tengah dunia yang gelap ini. Kenakanlah Kristus dan kiranya hidup kita terus memancarkan sinar-Nya.

—SYS/www.renunganharian.net


SAAT KITA MENGENAKAN KRISTUS, KITA SEDANG MENYATAKAN
TERANG KEBENARAN DI TENGAH DUNIA INI


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.